-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

SD Negeri 106804 Percut sangat Memperhatinkan, LSM Formapera Sumut Angkat Bicara

Gimson Sitanggang, SE
29 Maret 2021, 21:28 WIB Last Updated 2021-03-29T14:28:22Z

BUSER INVESTIGASI.TOP | PERCUT SEI TUAN


Terkait SD Negeri 106804 Percut Yang kondisi sekolahnya memprihatinkan mendapat sorotan tajam dari LSM Formapera Sumut. Dalam hal ini, Fery Afrizal selaku Ketua LSM Formapera Sumut menyanyangkan amsih ada sekolah di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan masih ada kondisi sekolah yang rusak, padahal Bupati Deli Serdang dalam hal ini Dinas Pendidikan terus mengadang-gadangkan Deli Serdang Sekolah Bermutu (Desa Satu).


“Kita heran juga, kok masih ada sekolah yang kondisinya kopak kapik, sementara program Desa Satu untuk mengentas sekolah-sekolah yang tidak layak lagi. Jadi ini kesalahan siapa,”ujar Fery Afrizal kepada awak media ini, Senin (29/3).


Menurutnya, pemeliharaan gedung sekolah itu seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Secara Nasional itu menjadi tanggung jawab Depdiknas. Jika sekolah tempat menempah ilmu bagi anak generasi bangsa saja tidak diperhatikan bagaimana dengan anak anak didiknya.


“Sungguh miris jika kita berdiam diri akan hal ini, pihak sekolah juga seharusnya wajib berkoordinasi dengan dinas terkait. Saatnya lah kita menggunakan fungsi atau Tupoksi kita mengkritisi hal ini dari profesi kita sebagai jurnalis,”tambahnya.


Masih kata Fery Afrizal, disayangkan sikap Kepala Sekolah (Kepsek), SD Negeri 106804 Percut yang enggan dikonfirmasi dan berlalu sambil menabrak awak media berlalu pergi. 


“Seharusnya Kepsek sebagai pimpinan sekolah seharusnya jangan menunjukkan sikap arogansi di depan awak media. Hal ini sangat disayangkan terjadi, seharusnya Kepsek dapat menciptakan suasan kondusif dan bermitra dengan media. Ini kok malah mempertontonkan sifat arogansinya,”kesal Fery Afrizal.


Kita minta kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang untuk mengevaluasi kembali Kepsek SD Negeri 106804 Percut. (red/wan)

Komentar

Tampilkan

  • SD Negeri 106804 Percut sangat Memperhatinkan, LSM Formapera Sumut Angkat Bicara
  • 0

Terkini

Topik Populer