-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Ditinggal Ibu Masak di Dapur, Miris! Bocah 1 Tahun Tewas Tenggelam di Paret Depan Rumah

Gimson Sitanggang, SE
14 Juni 2021, 01:22 WIB Last Updated 2021-06-13T18:22:59Z



MEDAN | BUSEINVESTIGASI.TOP


Salonika boru Sianturi ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam hampir 3 jam di paret depan rumahnya di Perumahan Classic 2, Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Medan Selayang. Saat peristiwa itu terjadi, ibunya Murpi boru Situmorang sedang memasak di dapur. 


Menurut Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk, insiden ini berlangsung, Minggu (13/6) sekira jam 07.00 WIB.


Saat itu, situasi permukiman warga tengah banjir.


"Kebetulan ibu si anak tengah memasak di dapur. Saat ibunya masak, si anak keluar," kata Albon, Minggu (13/6).


Dia mengatakan, sebenarnya sudah ada warga yang mengingatkan agar anak-anak sementara waktu tidak keluar rumah.


Namun nahas, korban yang masih berusia 1 tahun 6 bulan itu berjalan menuju drainase. Karena diduga licin, korban masuk ke gorong-gorong.


"Sekitar jam sembilan pagi, mereka kecarian anaknya. Kemudian mereka menduga bahwa anaknya terperosok ke dalam parit," kata Albon.


Lantaran kondisi parit tengah banjir, warga dan pihak keluarga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Mereka memohon agar air di drainase disedot.


"Setibanya di lokasi, tim melakukan penyedotan. Hampir 15 menit melakukan penyedotan, anak itu pun ditemukan meninggal dunia sekira jam 09.45 WIB," kata Albon.


Begitu jenazah korban dievakuasi, pihak keluarga yang menunggu proses pencarian tak bisa menyimpan rasa kesedihannya. Mereka menangis melihat bocah malang itu dibungkus kain jarik warna merah motif naga.


Beberapa warga yang ada di lokasi juga tampak menitikan air mata ketika melihat tubuh mungil bocah tersebut kaku, lantaran terendam air selama tiga jam.


"Korban sempat dibawa ke RS Bina Kasih, namun tidak dapat diselamatkan," kata Albon. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Ditinggal Ibu Masak di Dapur, Miris! Bocah 1 Tahun Tewas Tenggelam di Paret Depan Rumah
  • 0

Terkini

Topik Populer