-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, RAPI 0204 Gandeng Formapera Bagikan 24 Ribu Masker

Gimson Sitanggang, SE
16 Agustus 2021, 00:17 WIB Last Updated 2021-08-15T17:17:04Z


DELI SERDANG| BUSERINVESTIGASI.TOP


Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Deli Serdang membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Minggu (15/8).


Pemberian itu bertujuan guna menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


"Sebanyak 24.000 masker dibagikan di sejumlah titik yakni, Medan, Percut Seituan, Batangkuis, Tanjung Morawa, Lubukpakam, Galang, Serdangbedagai, dan Tebing Tinggi," ujar Ketua Rapi 0204 Kabupeten Deli Serdang, Reihard Ma Siregar SP.


Reihard menerangkan, pemberian masker ini dengan cara turun langsung turun ke jalan dengan sasaran pengguna jalan .

"Kita tidak berjalan sendiri, tapi didukung LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Deli Serdang, komunitas Citra Nusantara, dan Pendawa club Medan, yang turut serta bergerak hati mensosialisasikan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes virus corona dengan senantiasa memakai masker," terangnya.


Ketua LSM Formapera Kabupaten Deli Serdang, Muslim Susanto mengapresiasi kegiatan pemberian ribuan masker tersebut.


"Kami sangat apresiasi RAPI Kegiatan yang dilakukan sangat membantu pemerintah daerah dan kota dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan membagikan ribuan masker," urainya.


Melalui kegiatan ini, kata Muslim, dia berharap mampu menyadarkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah pusat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M).


"Virus corona jangan dianggap enteng. Sudah banyak korban meninggal dunia karena terkonfirmasi. oleh karenanya, masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah dengan penerapan prokes," pungkasnya.


Ditempat yang sama sekcam Batang kuis Junaidi SE Msi sangat berterima kasih atas kegiatan pembagian masker tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada RAPI dan FORMAPERA  yang turut peduli terhadap penanganan dan pencegahan COVID-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Batang Kuis. Sejujurnya kami kekurangan personil dalam hal sosialisasi dan melakukan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Namun dengan hadirnya rekan- rekan dari RAPI dan FORMAPERA jelas ini sangat membantu progres pemerintah demi menekan penyebaran pandemi COPID19," kata Junaidi.


Target utama dalam kegiatan pembagian masker adalah para pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

Dari amatan awak media masyarakat, pedagang dan pengunjung pasar sangat antusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan. (w²n/ms)


Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Covid-19, RAPI 0204 Gandeng Formapera Bagikan 24 Ribu Masker
  • 0

Terkini

Topik Populer