-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Luapan Sungai Deli & Babura Rendam 427 Rumah di Medan

Gimson Sitanggang, SE
13 November 2021, 00:19 WIB Last Updated 2021-11-12T17:19:51Z

MEDAN | BUSER-INVESTIGASI.COM


Hujan deras di wilayah Sumatera Utara menyebabkan aliran Sungai Deli dan Babura meluap. Akibatnya, 427 rumah warga di Kota Medan terendam banjir, Kamis (11/11).


"Dari 427 rumah itu terdapat 2522 jiwa didalamnya di kedua kecamatan yakni Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Maimun," ujar Manager Pusdalops BPBD Kota Medan, Ronald P.Sihotang ke wartawan, Jumat (12/11).


Ronald menambahkan, di kedua kecamatan itu intensitas tinggi ada di Jalan Brigjend Katamso, Gang Merdeka dan Gang Bidan, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun. Ketinggian air hingga 140 sampai 160 cm. 


Ronald menjelaskan, saat ini pihaknya melakukan pemantauan dan pendataan di lokasi banjir dengan berkoordinasi dengan pihak lingkungan setempat dan memonitor perkembangan dan cuaca dari BMKG.


Ronald juga menyebutkan, mempersiapkan peralatan evakuasi untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan mempersiapkan peralatan dan bantuan terkait penanganan tanggap bencana banjir. 


"Saat ini kami memantau perkembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) kota Medan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap siaga apabila terjadi kenaikan debit air secara tiba-tiba," pungkasnya. (ok)

Komentar

Tampilkan

  • Luapan Sungai Deli & Babura Rendam 427 Rumah di Medan
  • 0

Terkini

Topik Populer