-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Kaum Ibu di Bakaran Batu Diberi Penyuluhan Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Obat

Gimson Sitanggang, SE
28 Desember 2021, 00:38 WIB Last Updated 2021-12-27T17:44:58Z

BATANG KUIS | BUSER-INVESTIGASI.COM


Usai melaksanakan kegiatan senam pagi di setiap minggunya, kaum ibu di Desa Bakaran Batu Maju (BBM) mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya tanaman obat keluarga (TOGA) atau yang lebih dikenal dengan sebutan apotek hidup. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bakaran Batu Dusun 3 Gang Bunga Melur, Kecamatan Batang Kuis, tepatnya di kediaman Muslim Susanto, Minggu (26/12).


Dalam penyuluhannya, Erlita.SP.MP yang juga sebagai staf pengajar fakultas pertanian universitas Al-Azhar Medan menyampaikan betapa pentingnya keluarga memiliki apotek hidup di pekarangan rumah, meski pun pekarangan rumahnya.


"Ada baiknya kita memanfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Seperti daun kumis kucing,jahe merah,dan yang lainnya. Itu juga bisa berfungsi sebagai obat hanya saja kita harus tau bagai mana cara mengolahnya,"ujar Erlita.


Yusdiar Ningsih PLT Kades Bakaran batu, dalam kata sambutannya juga sangat mendukung penuh kegiatan ini.



"Saya sangat mendukung penuh program penyuluhan ini.saya juga berharap warga kita dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman yang bermanfaat". ujar Yusdiarningsih.


Hal senada juga disampaikan oleh Muslim Susanto yang juga sebagai Bapak Inisiator Desa Bakaran Batu. 


"Ada baiknya kita memanfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Selain bermanfaat buat kita, bisa juga bermanfaat buat orang lain yang membutuhkannya,"ujar muslim.


Hadir dalam kegiatan tersebut,PLT KaDes Bakaran Batu Yusdiarningsih, Tokoh Masyarakat Muslim Susanto,Erlita. SP.MP (w²n/ms)

Komentar

Tampilkan

  • Kaum Ibu di Bakaran Batu Diberi Penyuluhan Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Obat
  • 0

Terkini

Topik Populer