-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

DPRD Sumut Minta Gubsu Ganti Plt Infokom Kaiman Turnip

Gimson Sitanggang, SE
15 Januari 2022, 00:56 WIB Last Updated 2022-01-14T17:56:26Z
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Syahrul Siregar

MEDAN | BUSER-INVESTIGASI.COM


Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Syahrul Siregar meminta Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mengganti Plt Kepala Dinas (Kadis) Infokom Kaiman Turnip, karena dinilainya tak memiliki kualifikasi.


“Sangat disayangkan saat memberikan klarifikasi tentang kinerja Dirut PT PSU, beliau menyatakan dewan tidak boleh terlalu cepat mengambil kesimpulan mengkritik Dirut PSU, dengan alasan dirut baru dilantik. Itu diungkapkannya ke sejumlah media. Dia Kaiman, gak tahu masalahnya, kalau tidak tahu ya cari tahu dulu jangan langsung cuap-cuap ke publik,” ujar Syahrul, Jumat (14/1/)


Apalagi yang bersangkutan, kata Syahrul, Kaiman menyinggung soal nama baik dan pembohongan publik. "Pertanyaannya sekarang siapa yang membohongi publik? Kalau ada masalah, ya ungkap saja karena ini menyangkut uang rakyat dan tentu rakyat berhak tahu," ucapnya.


"Tolonglah kalau ada masalah diselesaikan bukan cari pembenaran atau apologi seolah-olah keberadaan dewan hanya sebagai tukang gosip, padahal seharusnya dia tahu bahwa tugas, fungsi dan wewenang DPRD diatur oleh undang-undang, nah dia udah tahu gak aturan mainnya,” ungkap Syahrul.


Syahrul berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengevaluasi Plt Kadis Infokom karena yang dia lakukan merupakan pembohongan publik dan mencemari nama baik Gubernur Sumatera utara dengan jargon Sumut Bermartabat .


“Jika berbicara harus mempunyai data dan jangan asal bersuara. Karena bisa membuat orang sesat dan tersesatkan. Untuk itu Gubernur Sumut harus mengevaluasi. Ini baru satu, kemungkinan akan terjadi masalah lain, karena tidak punya data namun disajikan Kaiman ke publik," tegasnya.


Sebelumnya Syahrul mengkritik kinerja Dirut PT PSU yang disebutnya kurang berkualitas dimana sebagian besar BMUD di Sumut tidak mampu memberikan PAD bahkan menggerogoti APBD karena mendapat suntikan penyertaan modal. Kritik itu diklarifikasi Kaiman dengan menyebut dewan jangan terlalu cepat mengkritik dengan dalil Dirut masih baru dilantik. (*/ok)


Komentar

Tampilkan

  • DPRD Sumut Minta Gubsu Ganti Plt Infokom Kaiman Turnip
  • 0

Terkini