-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

KPK OTT Bupati Langkat, Diduga Kasus Suap Proyek

Gimson Sitanggang, SE
20 Januari 2022, 00:22 WIB Last Updated 2022-01-19T17:37:24Z

LANGKAT | BUSER-INVESTIGASI.COM


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (18/1) malam. Selain Bupati, KPK juga mengamankan beberapa pihak dalam OTT tersebut.


“Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (19/1).


Ali menyampaikan, saat ini tim KPK tengah melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu.


Ia menyatakan, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung tersebut.


“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi,” ucap Ali.


“Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak,” tutur dia.


Kendati demikian, KPK belum dapat menjelaskan secara terperinci siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.


Ditangkap di Kafe


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI juga melakukan operasi tangkap tangan terhadap beberapa pejabat Pemkab Langkat, di salah satu kafe terkenal di Kota Binjai yakni Cafe Dylan's Coffee Shop di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. 



Ada tiga pejabat yang ditangkap oleh KPK, diduga melakukan tindak pidana korupsi. Informasi yang beredar di lapangan, tiga pejabat yang diamankan terlibat OTT oleh KPK berinisial KN, MU dan satu lagi merupakan salah satu pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Langkat.


Dua unit mobil dinas plat merah Pemkab Langkat, juga sempat terlihat parkir di halaman Polres Binjai.

Seusai diamankan, ketiganya dikabarkan dititipkan sementara di Polres Binjai untuk tindak selanjutnya.

Kemudian, oleh pihak KPK, ketiganya dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasim, Kota Medan.


Sejauh ini KPK juga melakukan penggeledahan di rumah Dinas Bupati Langkat. Sejumlah personil Brimob juga terlihat berjaga tepat di rumah Bupati.


Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan, adanya kegiatan OTT yang dilakukan terhadap beberapa pejabat di Pemkab Langkat. "Ya, benar ada OTT sejumlah pihak yang diamankan," ujarnya. (gci)

Komentar

Tampilkan

  • KPK OTT Bupati Langkat, Diduga Kasus Suap Proyek
  • 0

Terkini