-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Memanas!! Satpol PP Kembali Bentrok Dengan Pedagang Pekan Lelo

Gimson Sitanggang, SE
10 Januari 2022, 01:02 WIB Last Updated 2022-01-09T18:02:18Z

 


SERGAI | BUSER-INVESTIGASI.COM 


Sudah hampir satu bulan para pedagang Pasar Pekan Lelo Desa Firdaus, Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara berdagang dengan nyaman. Namun, Minggu (9/1) sore, kenyamanan itu 'punah' seketika saat kericuhan dan bentrok kembali terjadi dengan Satuan Anggota Satpol PP.


Bentrokan terjadi dipicu tampak ratusan anggota satuan Satpol PP Sergai dengan bersamaan langsung memasuki halaman rumah pemilik lapak jualan Pasar Pekan Lelo yang telah terpasang tulisan KUHP 551 Dilarang Masuk Tanpa Izin, bagi yang tidak berkepentingan.


Namun, Ratusan anggota Satuan Satpol PP tetap bersikeras memasuki paksa halaman rumah milik lahan pasar pekan lelo.


Lantaran si pemilik halaman lahan Pasar Pekan Lelo bersama warga dan pedagang menghalang, maka terjadilah aksi saling dorong.  Menang banyaknya jumlah anggota, Satuan Satpol PP dengan bringas menangkap satu persatu pedagang yang dianggap sebagai provokator, bahkan menantu si pemilik lahan Pasar Pekan Lelo tampak di tangkap oleh Satuan Anggota Satpol PP.


Dalam aksi tersebut ada sebanyak 5 orang diangkut paksa oleh anggota Satuan Satpol PP.


Tidak cukup disitu, Satuan anggota Satpol PP Sergai terus mengarah masuk ke lapak-lapak para pedagang pasar pekan lelo, dengan maksud memerintahkan kepada pedagang agar segera menutup dagangannya, sehingga bentrokanpun terjadi antara pedagang dan Satpol PP membuat salah seorang pedagang tampak luka robek di lehernya dan seorang bocah anak yatim bernama Putri mengalami trauma disaat terjadinya bentrok Satuan Satpol PP dengan pedagang, di mana pada saat bentrok terjadi Putri menemani neneknya berjualan dagangan dan kakinya terinjak disaat itu.



Sebelum terjadinya bentrok, sebanyak satu truk anggota Satpol PP Sergai berkostum merah abu-abu mendatangi lokasi halaman rumah pemilik lahan, dengan memberi kertas selebaran agar para pedagang menutup dagangannya namun ditolak oleh para pedagang.


Kasat Pol-PP Sergai Wahyudhi di lokasi saat dikonfirmasi wartawan enggan memberi penjelasan. Sementara diitempat yang sama Misdaini Br Harahap selaku pemilik lahan Pekan Lelo kepada wartawan mengatakan, terjadinya bentrok antara pedagang dengan Satpol PP hari ini membuat para pedagang tidak bisa mencari nafkah, dan apapun terjadi Pekan Lelo ini akan tetap beroperasi.


"Ditanya prihal apakah pihak Pemerintah Sergai bersamanya sudah pernah mediasi, iya, sudah pernah ada mediasi, tapi tidak ada solusi," pungkasnya.(ok)

Komentar

Tampilkan

  • Memanas!! Satpol PP Kembali Bentrok Dengan Pedagang Pekan Lelo
  • 0

Terkini