-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Ngeri! Bom Meledak di Sibolga, Gudang & 3 Rumah Hancur

Gimson Sitanggang, SE
25 Januari 2022, 00:53 WIB Last Updated 2022-01-24T17:53:23Z

SIBOLGA | BUSER-INVESTIGASI.COM


Ledakan dahsyat terjadi di tangkahan Baringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Selain menghancurkan sebuah gudang ikan dan beberapa rumah warga, kerasnya ledakan juga melukai tiga warga hingga harus dilarikan ke rumah sakit.


Menurut saksi mata, Tanti Pramita Pasaribu (37),  ledakan terjadi pada Senin (24/1) sekira jam 09.30 wib. Saat ledakan terjadi di Tangkahan CV Baringin tersebut, dirinya sedang berada di kantor, yang jaraknya sekitar 3 meter dari titik ledakan. Mendengar suara ledakan, dirinya dan beberapa orang lainnya langsung menyelamatkan diri keluar dari kantor.


“Pas lagi di kantor kami mau nyetor, meledaklah. larilah kami,” kata Tanti, sembari mengatakan ledakan pertama terjadi sekira jam 09.30 WIB yang disusul dengan ledakan berikutnya.


Saksi mata lainnya, Hendri Jambak menuturkan, bahwa ledakan berasal dari salah satu gudang tangkahan ikan. Rumah yang rusak merupakan imbas dari ledakan.


Kapolres Sibolga AKBP Taryono di dampingi Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Lumbantobing saat diwawancarai wartawan di sekitaran lokasi ledakan, Senin (24/1). 


Ia menjelaskan, sebelum ledakan terjadi dirinya sempat melihat percikan api. Namun percikan api itu tidak dapat dipadamkan. 


“Begitu muncul api bang meledaklah gudang itu. Tapi saya tidak pastikan itu bom ya. Ada dua orang yang jadi korban luka parah. Sempat saya larikan ke Puskesmas tapi pihak Puskesmas meminta korban dibawa ke rumah sakit saja,” sebutnya.


Sementara dalam kejadian itu pihak kepolisian Polres Sibolga dan pemerintah stempat masih berkoordinasi untuk menyelidiki atas peristiwa tersebut.


Senada juga dikatakan saksi lainnya, Suaiba. Akibat ledakan, tangan kanan Suaiba luka terkena serpihan ledakan. Gudang tempat ledakan merupakan lahan kosong yang sering dijadikan tempat menumpuk barang.


“Bengkak tanganku sebelah sini kena serpihan. Terjatuh aku, kayak ada yang mendorong. Jarak kami dengan gudang yang meledak sekitar 3 meter,” terangnya.


Hingga kini, belum diketahui penyebab ledakan yang terjadi di Tangkahan Ikan CV Baringin. Pihak Kepolisian masih terus bekerja menyelidiki penyebab ledakan tersebut. 


Kapolres Sibolga, AKBP Taryono dalam keterangannya di lokasi ledakan mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dit Labfor Polda Sumut.


“Sampai saat ini kami masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Kami sudah berkoordinasi dengan Dit Labfor Polda Sumut untuk mengecek penyebabnya,” terang Kapolres.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara, dari data Kepolisian, tercatat 3 orang yang menjadi korban ledakan, yang saat ini sedang dirawat di RSU FL Tobing Sibolga.


“Terdata 3 orang yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit FL Tobing,” ungkapnya.


Selain korban luka, terdapat 3 rumah yang mengalami rusak dampak dari ledakan tersebut. “Terdapat 3 rumah sangat sederhana, rumah dengan dinding papan,” pungkas Kapolres. (*/ok)

Komentar

Tampilkan

  • Ngeri! Bom Meledak di Sibolga, Gudang & 3 Rumah Hancur
  • 0

Terkini