-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sosialisasikan Program Desa Cerdas, Muslim Susanto Sambangi PAUD Pusaka Bunda

Gimson Sitanggang, SE
18 Januari 2022, 01:33 WIB Last Updated 2022-01-17T18:33:31Z

BATANG KUIS | BUSER-INVESTIGASI.COM


Meningkatkan kualitas SDM Desa melalui program Desa Cerdas adalah salah satu misi yang diusung Muslim Susanto dalam memajukan kualitas SDM Desa Bakaran Batu.


Bagaimana agar program ini tepat pada sasaran ? Siapa target dan upaya apa yang harus dilakukan, disinilah bentuk kejelian seorang Muslim Susanto dalam membangun program ini dapat bermanfaat, bukan saja bagi masyarakat namun teruntuk desa nantinya.


Anak Usia Dini, disinilah mulai dibangun konsep program Desa Cerdas yang digalakan oleh Muslim Susanto.



Berkembang dan majunya suatu desa, harus dimulai dari akar, dan akar itu akan membuat batang menjadi kokoh dikemudian hari.


Anak akan tumbuh kembang menjadi dewasa, tentu jika anak diberikan perhatian penuh oleh ilmu pendidikan, maka akan menjadi SDM yang kuat dan cerdas.


Kegiatan sosialisasi program Desa Cerdas ini lah yang disajikan oleh Muslim Susanto di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pusaka Bunda, di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, saat mensosialisasikan Program Desa Cerdas, pada Senin (17/1).


Bersama Formapera selaku Organisasi pendukung , dirinya juga menghadirkan Organisasi Penggiat Anak, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang, dalam kegiatan sosialisasi Program Desa Cerdas tersebut.


”Anak adalah masa depan kita, kewajiban kitalah memberikan pelayanan terbaik bagi tumbuh kembangnya sang anak, maka kehadiran saya disini untuk mensosialisasikan, memberikan dan menghadirkan program Desa Cerdas, sebagai bentuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak kita,"jelas Muslim Susanto.


"Kepedulian yang diberikan tentu terkait pendidikan bagi anak kita, nanti pengurus PAUD bisa berikan apa saja keperluan anak didik kita, selain apa yang hari ini kita berikan, nanti untuk kelengkapan lainnya, kita akan dukung," imbuh Ketua DPD Formapera Deli Serdang ini.


Muslim berharap tenaga pengajar lebih mudah dalam menerapkan ilmu kepada anak didik. "Tentu dengan hal tersebut akan dapat meningkatkan mutu, ingat! anak-anak kita inilah nanti menjadi penerus dan pemimpin Desa nanti," tutup Calon Kepala Desa Bakaran Batu ini.


Dikesempatan yang sama, Junaidi Malik selaku Motivator dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang, sangat termotivasi saat pribadi, Karena tanpa diundang, dirinya mengatakan ini adalah kewajiban dirinya dalam melindungi anak.


”Melalui sambutannya, Junaidi berpesan kepada Muslim Susanto, untuk terus peduli dan menitipkan anak-anak yang belajar di PAUD Pusaka Bunda Bakaran Batu, agar terus diperhatikan, karena anak-anak inilah nantinya menjadi masa depan yang membawa nama Desa Bakaran Batu kedepan, pungkas Junaidi Malik.



Program Desa Cerdas adalah program yang sejalan untuk LPA Deliserdang, begitu juga dengan Formapera, dalam membentuk dan meningkatkan kualitas SDM Desa. Sosialisasi yang sangat tepat sasaran, dimulai dari anak usia dini, jadi dukungan penuh juga sangat kita butuhkan dari pengurus PAUD agar program ini berjalan dengan baik, terangnya.


Melalui amatan kru media, kunjungan Muslim Susanto beserta Organisasi pendukungnya disambut meriah oleh anak didik dan para orang tua didik.


Selain memberikan bantuan dalam bentuk program kerja nyata yang disajikan oleh Muslim Susanto, untuk membentuk dan meningkatkan kualitas generasi penerus Desa, terlihat dirinya memberikan beberapa paket kebutuhan PAUD Pusaka Bunda yang diterima pengurus yayasan.



Pengurus Yayasan merasa haru dan senang atas kunjungan sang calon Kades Desa Bakaran Batu, dirinya menyebut, selama didirikan Yayasan PAUD belum pernah diberikan perhatian , bahkan kunjungan pihak Desa di Yayasan yang dikelola nya. Sementara dirinya menyebut, 90% anak didik adalah anak yang berasal dari Desa Bakaran Batu sendiri, tentu perhatian yang diberikan Muslim Susanto calon Kades Bakaran Batu, adalah suatu yang sangat diapresiasi oleh dirinya selaku pengurus Yayasan PAUD Pusaka Bunda.


Dikesempatan itu juga, turut diberikan kepada pengurus yayasan dan para orang tua didik yang berkesempatan hadir, untuk pengurusan KK, Akte gratis kepada anak didik yang belum memiliki.


Dalam kunjungan ke Yayasan Pusaka Bunda, turut dihadiri oleh Muslim Susanto Calon Kepala Desa Bakaran Batu, Junaidi Malik Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Deliserdang, perwakilan DPW Formapera Sumut diwakili oleh Ketua Bidang Informatika Rio Syahdian Lubis dan Wakil Ketua Bidang Agama Muhammad Najib dan Sekretaris Perkumpulan Wartawan Deliserdang Azhari Rangkuty. (*/w²n)

Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasikan Program Desa Cerdas, Muslim Susanto Sambangi PAUD Pusaka Bunda
  • 0

Terkini

Topik Populer