-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Diduga Sudah Dikondisikan, Petugas Tak Dapati BB di Lapak Galian C Ilegal Batang Kuis

Gimson Sitanggang, SE
10 Februari 2022, 01:38 WIB Last Updated 2022-02-09T18:41:22Z


DELI SERDANG | BUSER-INVESTIGASI.COM


Kedatangan petugas gabungan yang terdiri dari DPRD Sumut, DPRD Deliserdang, PTPN 2, Satpol PP dan pihak pemerintah kecamatan yang turun ke lokasi Galian C ilegal di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, menjadi cibiran sejumlah warga, Rabu (9/2).


Sebab, kedatangan petugas itu diduga sudah dikondisikan, karena saat tim gabungan tiba di lokasi, barang bukti (BB) sudah tidak ada di lapak penambangan.


"Kayaknya sudah dikondisikan kedatangan petugas itu. Buktinya gak ada lagi alat berat (Beko) dan truk-truk tanah pun sudah tidak masuk lagi disana. Pada hal beberapa hari lalu masih ada aktivitas disana. Hari ini pas petugas datang masak gak ada lagi apa-apa disana. Kayak itulah dari dulu. Sudah bertahun-tahun ada galian tanah di seputaran kecamatan Batang Kuis ini. Sama ajanya kisahnya. Hari ini digrebek beberpa hari lagi main lagi. Begitu seterusnya. Mungkin jelas kurasa upetinya maka tetap ada aja Galian di daerah sini," sebut warga yang tak jauh dari lokasi Galian dan minta namanya tidak disebut di koran.


Kepada wartawan, petugas yang turun ke lokasi Galian C diantaranya Subandi dari komisi A DPRD Deliserdang, Rahmad pihak PTPN 2, Camat Batang Kuis Aveo Wibowo beserta sejumlah petugas Satpol PP Deliserdang mengungkapkan kedatangan mereka sifatnya hanya peninjauan.


Diberitakan, lapak Galian C diduga ilegal marak di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli serdang Provinsi Sumatera utara. 


Adapun galian C itu terpantau di dusun V Desa sena Kecamatan Batang kuis milik berinisial Ji dan di desa sena samping restoran mbok ijem Kecamatan Batang Kuis milik berinisial Jk.


Dari kesemua itu, akibatnya aktivas Galian C disana cukup mengganggu warga. Selain desingan hiruk pikuk alat berat sewaktu mengeruk tanah, lalu lalang truk angkutan matrial hasil penambangan  kerap mengganggu pengguna jalan sebab menimbulkan kemacetan. Selain itu tumpahan tanah di jalan raya menimbulkan jalan licin saat musim penghujan serta berdebu saat kemarau. Taka hanya itu, kerab lalu lalang truk kerap mengancam jiwa pengendara lainnya lantaran pengemudi truk kerap mengemudikan truknya dengan kecepatan tinggi dengan alasan kejar trip, tukas warga seraya menyebut jika disana banyak terdapat lokasi Galian C ilegal lainnya. (ok)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Sudah Dikondisikan, Petugas Tak Dapati BB di Lapak Galian C Ilegal Batang Kuis
  • 0

Terkini

Topik Populer