-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Miris! Pulang Hajatan Pesta, Ibu, Anak & Ponakan Tewas Diseret Banjir

Gimson Sitanggang, SE
Selasa, Maret 01, 2022, 02:40 WIB Last Updated 2022-02-28T19:40:30Z
Mobil yang diterjang banjir ditemukan beserta empat orang di dalamnya dalam keadaan tewas

DELI SERDANG | BUSER-INVESTIGASI.COM


Mobil Toyota Avanza BK 1117 OV diseret banjir saat melintasi jembatan Desa Lau Mulgab, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Akibatnya, empat orang satu keluarga terdiri dari ibu, anak dan ponakan tewas tenggelam. Sementara pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri.


Camat Namorambe, Amos F Karokaro SSos MAP saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/2) siang membenarkan kejadian tersebut.


"'Kejadian yang dialami satu keluarga tersebut sepulang dari hajatan pesta di Kecamatan Biru-Biru, pada hari Minggu (27/2) malam," ujar Camat Namorambe Amos F Karokaro S.Sos M.AP.


Amos menerangkan, peristiwa naas itu terjadi di mana hujan deras disertai angin yang terjadi pada 27 Februari 2021 di hari Minggu pagi sampai malam. 


Satu keluarga menumpangi mobil Avanza sepulang dari hajatan pesta hendak pulang ke rumahnya di Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe. 


Saat melintas di jembatan Desa Lau Mulgab sudah diberitahu oleh warga sekitar bahwa banjir besar. Namun, tidak menghiraukan. 


"Mereka sudah diingatkan agar putar balik, tapi tetap nekat untuk melintasi di jembatan tersebut. Seketika itu juga diseret banjir," terangnya.


Di saat terseret banjir, pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan empat orang lainya dibawa derasnya air. 


"Korban selamat atas nama Rahmat. Dari pengakuanya ketika ditanya, ia menyelamatkan diri dengan cara keluar dari kaca mobil sebelah kanan. Kemudian berusaha menolong istri, anak dan keponakan, namun gagal," sebut Amos. 


Setelah berhasil menyelamatkan diri, pengemudi mobil berteriak minta tolong. Teriakannya mengundang perhatian warga sekitar yang lalu menolong.


"Saat ini korban selamat berada di rumah warga. Ia tampaknya masih trauma atas kejadian dialami," terangnya. 


Sementara Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang, Parlagutan Nasution S.Sos mengatakan, pihaknya bersama Muspika Kecamatan Namorambe sedang mencari keempat korban yang belum ditemukan. 


4 Korban Ditemukan Tewas


Pencarian korban menumpangi mobil Avanza BK 1117 OV yang terseret banjir di Desa Lau Mulgab, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, membuahkan hasil. Empat orang yang berada di dalam kendaraan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 


"Para korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Sudah dibawa ke rumah duka Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe setelah sebelumnya jenazahnya dibersihkan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujar Kapolsek Namorambe, Polresta Deliserdang AKP Antonius Ginting kepada ANTARA melalui sambungan telepon seluler, Senin (28/2).


Sementara Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang, Parlagutan Nasution S.Sos mengatakan, para korban beserta dengan mobil ditemukan di aliran Sungai Lau Sememe Kecamatan Birubiru. 


"Korban yang meninggal dunia ialah P (30). Ia merupakan istri dari Rahmat, pengemudi mobil yang selamat. Sedangkan A (2) dan S (12) anak-anaknya. Kemudian F (14) keponakan," pungkasnya. (ok)


Komentar

Tampilkan

  • Miris! Pulang Hajatan Pesta, Ibu, Anak & Ponakan Tewas Diseret Banjir
  • 0

Terkini

Topik Populer