-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Terjebak Perang Ukraina, 9 TKI Asal Binjai Minta Pulang

Gimson Sitanggang, SE
Senin, Maret 07, 2022, 00:51 WIB Last Updated 2022-03-06T17:51:55Z

BINJAI |  BUSER-INVESTIGASI.COM


Sembilan warga Kota Binjai, Sumatera Utara terjebak dalam perang Ukraina. Mereka berada di sana bekerja di pabrik plastik sejak 2018 lalu. Hingga Sabtu (5/3), kesembilan orang ini posisinya di Kota Chernovic, salah satu kota di Ukraina dekat Belarus.


Namun hingga kini keberadaan 9 TKI asal Binjai yang berada di Ukraina masih belum jelas nasibnya. Sebelumnya, beredar video di media sosial Instagram akun seputarbinjai memperlihatkan kondisi kesembilan 9 TKI yang meminta tolong untuk segera dipulangkan ke tanah air.


Sembilan orang warga Kota Binjai yang terkepung perang Ukraina dan Rusia itu adalah Iskandar, Muhamad Raga Prayuda, Amri Abas, Muhamad Aris Wahyudi, Zulham Ramadhan, Syahfitra Sandiyoga, Agus Alfirian dan Dedi Irawan


Mereka sudah berada di Ukraina, tepatnya di Kota Chernihiv atau dua jam perjalan dari Kiev, Ibu Kota Ukraina sejak tahun 2018 dan bekerja di pabrik plastik.


Menurut Ayi Rodiah (42) istri dari Iskandar, salah satu warga Kota Binjai yang ada di Ukraina mengatakan kalau suami dan anaknya saat ini bekerja di Kota Chernihiv Ukraina. 


"Kemarin kami sempat teleponan dan mereka sangat berharap kepada pemerintah RI untuk memohon secepatnya di evakuasi," katanya saat ditemui dirumahnya di Jalan dr. Wahidin, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (6/3/22).


Sampai saat ini, kata Ayi, suami dan anaknya masih dalam kondisi selamat. Namun kondisi di Ukraina tidak menentu, bom masih terus berjatuhan dari pesawat tempur Rusia.


"Di sana kondisinya sangat menakutkan, suara bom terus terdengar dalam hitungan menit, warga tidak bisa berbuat apa-apa," kata Ayi menceritakan perbincangannya bersama suami melalui telepon seluler beberapa waktu lalu.


Ayi Rodiah mengharapkan agar pemerintah RI memberikan perhatian kepada sembilan orang warga Kota Binjai, yang kini berada di tengah-tengah pertempuran pasukan Ukraina dan tentara Rusia. Mereka berharap agar dapat segera pulang kembali ke tanah air, kota asal mereka.


"Kini kondisi mereka sangat ketakutan, karena hampir lima menit sekali terdengar suara letusan bom. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa berdiam di tempat tinggal mereka tanpa mengetahui apa sebenarnya yang sedang terjadi," pungkas Ayi. (ok)

Komentar

Tampilkan

  • Terjebak Perang Ukraina, 9 TKI Asal Binjai Minta Pulang
  • 0

Terkini

Topik Populer