-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Diduga Alami Gangguan Jiwa Oknum Polisi Tombak Warga

Gimson Sitanggang, SE
27 Januari 2023, 23:50 WIB Last Updated 2023-01-27T16:50:41Z
Oknum polisi Aipda J menombak warga yang tinggal di sekitar rumahnya. Atas perbuatannya itu Aipda J pun dilaporkan ke Polda Lampung.

LAMPUNG | buser-investigasi.com


Oknum polisi Aipda J menombak warga yang tinggal di sekitar rumahnya. Atas perbuatannya itu Aipda J pun dilaporkan ke Polda Lampung.


Peristiwa penombakan oleh Aipda J terhadap warga itu terjadi pada Jumat (21/1) lalu di Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Aksi anarkis Aipda J diduga lantaran mengalami gangguan jiwa.


Menurut keterangan SI, warga sekitar mengatakan oknum polisi yang bertugas di Biddokes Polda Lampung itu sering mengamuk tanpa alasan yang jelas.


"Iya dia ini sering kali ngamuk. kami yang tinggal di perumahan ini jadi takut semua, karena khawatir dengan tingkah lakunya yang selalu membawa senjata baik senjata tajam maupun senapan angin," kata SI, Jum'at (27/1).


SI menuturkan ketakutan warga terhadap tingkah laku Aipda J ini dialami selama dua tahun lamanya. Oknum polisi itu kerap membawa senjata tajam saat mengancam warga.


"Sudah dua tahun ini kami merasa ketakutan. Iya selalu membawa senjata tajam, peristiwa terakhir itu menyebabkan seorang warga kena tombak yang dibawanya. Peristiwa itu Jumat (21/1) lalu," jelasnya.


"Warga itu lagi hidupin lampu jalan perumahan karena sudah menjelang malam. Dia marah karena lampu itu dihidupkan akhirnya menyerang warga itu," terangnya.


Menurut dia, oknum polisi yang menombak warga itu telah dilaporkan ke Polda Lampung. Laporan ini tertuang dalam Surat Laporan bernomor : LP/B/29/I/2023/SPKT/POLDA LAMPUNG tertanggal 21 Januari 2023 lalu.


"Sudah kami laporkan setelah peristiwa itu, tadi pagi kami mendapatkan informasi dari Kapolsek dalam pertemuan dengan seluruh perangkat desa bahwa yang bersangkutan katanya sudah dibawa ke RSJ," terangnya.


Dia berharap oknum polisi ini dapat dirawat di RSJ karena warga khawatir jika Aipda J kembali lagi ke lingkungan mereka.


"Pada dasarnya kami ini nggak mau ada masalah, maunya hidup rukun. Terhadap dia juga kami selalu menyapa dan berusaha untuk nggak buat dia marah. Tapi kalau sudah begini kami juga jadi takut, kami berharap dia dirawat aja atau jika nggak dirawat ya pindah dari lingkungan kami," tandasnya.


Kapolsek Jatiagung Iptu Mustholih kepada detiksumut membenarkan tentang adanya peristiwa itu.


"Iya tadi pagi kami bertemu dengan warga serta perangkat desa. Benar bahwa ada oknum yang diduga mengalami gangguan kejiwaan yang telah menyerang warga. Sudah dilaporkan ke Polda dan kini ditangani Polda Lampung," katanya ketika dimintai konfirmasi secara terpisah. (*/dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Alami Gangguan Jiwa Oknum Polisi Tombak Warga
  • 0

Terkini

Topik Populer