-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Begal di Medan Beraksi Todong Korbannya Pakai Alat Mirip Pistol

Gimson Sitanggang, SE
Kamis, Februari 23, 2023, 01:01 WIB Last Updated 2023-02-22T18:01:49Z
Pria ini ditangkap polisi setelah melakukan aksi begal bersama dengan seorang temannya. Aksinya pembegalan di jalan raya ini pun sempat tertangkap kamera pengawas CCTV.


MEDAN | buser-investigasi.


Pria ini ditangkap polisi setelah melakukan aksi begal bersama dengan seorang temannya. Aksinya pembegalan di jalan raya ini pun sempat tertangkap kamera pengawas CCTV.


Dari rekaman video yang dilihat wartawan, awalnya pelaku ini datang bersama dengan temannya menggunakan sepeda motor. Lalu, ditengah perjalanan kedua pelaku ini menghentikan sepeda motor motor di tengah jalan.


Kemudian, pelaku yang diboncengam turun dan langsung menodongkan yang seolah-olah pistol ke arah korban.


Ketika itu, korban tampak ketakutan dan langsung menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku. Kedua pelaku pun membawa sepeda motor tersebut, dan meninggalkan korban ditengah jalan.


Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, kejadian itu terjadi di Jalan Gajah, Kecamatan Medan Kota, pada Sabtu (11/2) lalu.


Saat ini, pelaku bernama Dedi telah diringkus oleh polisi. Ia menjelaskan, dalam aksinya pelaku ini berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor.


"Kejadiannya sekitar pukul 6.30 WIB, terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh dua orang pelaku," kata Fathir, Rabu (22/2).


Fathir menyampaikan, dalam aksinya para pelaku ini menodongkan pistol yang ternyata alat bor kepada korbannya.


Modus ini dipakai oleh para pelaku, agar korbannya takut dan menyerahkan Sepeda Motor kepada pelaku. "Pelaku ini melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara menodongkan alat yang terlihat di CCTV seperti senjata," sebutnya.


"Setelah dilakukan penyelidikan diketahui bahwa yang ditodongkan sama pelaku ini merupakan alat jenis bor," sambungnya.


Dikatakannya, aksi pelaku ini berhasil membawa kabur sepeda motor korban. Setelah kejadian, korban pun melaporkan hal tersebut kepada polisi dan akhirnya petugas pun melakukan penyelidikan. 


Dijelaskan Fathir, setelah dilakukan penyelidikan akhirnya petugas menangkap salah satu pelaku, pada Sabtu (18/2) kemarin.


"Dilakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Dedi. Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, para pelaku ini telah melakukan dibeberapa lokasi di kota Medan," ungkapnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengejar satu pelaku lainnya.


"Terhadap pelaku dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana lima tahun, penjara," pungkasnya. (tbn)

Komentar

Tampilkan

  • Begal di Medan Beraksi Todong Korbannya Pakai Alat Mirip Pistol
  • 0

Terkini

Topik Populer