-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Hadiri Kuliah Umum di UISU, Ini Pesan Wakil Wali Kota Medan Untuk Mahasiswa

Gimson Sitanggang, SE
Sabtu, Februari 25, 2023, 23:50 WIB Last Updated 2023-02-25T16:50:43Z
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Kuliah umum yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.


MEDAN | buser-investigasi.com


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Kuliah umum yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.


Kuliah umum tersebut bertema Pelaksanaan UU No. 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD), dengan sub tema Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Kota Medan.


Kuliah umum ini berlangsung di Gedung Auditorium Lantai III UISU, Jumat (24/2/2023). 


Sesuai dengan tema diskusi, Aulia Rachman mengatakan bahwa pembahasan ini merupakan peraturan pemerintah pusat yang akan diimplementasikan oleh pemerintah daerah.


“Mudah-mudahan ini menjadi masukan dan kritikan hingga menjadi amalan bagi kita semua yang ada disini,” jelas Aulia Rachman.


Dalam kata sambutan, Aulia Rachman menceritakan riwayat hidupnya terlebih dahulu, khususnya pada pendidikan dalam menimba ilmu dimasa itu.


Hal ini bertujuan agar menjadi kisah inspirasi bagi para mahasiswa, untuk tetap semangat menimba ilmu saat ini.


Diketahui bahwa tamat atau selesainya pendidikan S1 Aulia Rachman atas dorongan dan permintaan dari orangtua.


“Sebenarnya saya di sini sama juga dengan adik-adik mahasiswa. Belajar, belajar, dan belajar. Tetapi tanggungjawab kita sebagai Pemerintah berperan dan akan dipertanyakan nanti di akhirat,” ucap Wakil Wali Kota Medan.


“Kalau adik-adik disini sebatas menggali dan menimba ilmu dan mengkritisi supaya tidak lari dari alur tata kelola Pemerintah,” tambahnya.


Aulia Rachman berpesan kepada para mahasiswa agar dapat tangguh dan tahu alur tata kelola pemerintah sehingga dapat percaya kepada Pemerintah Kota Medan.


Hal ini juga sekaligus menjadi harapan ke depannya pada mahasiswa. (trc)

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Kuliah Umum di UISU, Ini Pesan Wakil Wali Kota Medan Untuk Mahasiswa
  • 0

Terkini

Topik Populer