-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Ini Kata Bobby Nasution Soal Proyek Lampu Jalan Yang Dikritik Ketua DPRD Medan

Gimson Sitanggang, SE
18 Maret 2023, 03:33 WIB Last Updated 2023-03-17T20:33:53Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara soal pengerjaan proyek lampu jalan yang dikritik Ketua DPRD Medan Hasyim. Bobby mengakui, ada masalah di internal Pemkot Medan sehingga proyek itu terkesan terbengkalai. 

MEDAN | buser-investigasi.com


Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara soal pengerjaan proyek lampu jalan yang dikritik Ketua DPRD Medan Hasyim. Bobby mengakui, ada masalah di internal Pemkot Medan sehingga proyek itu terkesan terbengkalai. 


Awalnya Bobby menjelaskan bahwa proyek lampu jalan itu berada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, namun dinas tersebut dileburkan oleh Bobby di awal tahun 2023 ini. Tupoksi dinas tersebut kemudian disebarkan ke beberapa dinas yang lain, untuk pengerjaan fisik diserahkan ke Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK), sedangkan lampu jalan diserahkan ke Dinas Perhubungan.


"Untuk lampu jalan itu, itu secara fisiknya, secara ruasnya itu milik SDABMBK, namun secara lampu jalannya itu milik (Dinas) Perhubungan. Ini kemarin pembagian tugasnya," kata Bobby Nasution, Jumat (17/3).


Kemudian Bobby menyebutkan saat Musrembang RKPD Kota Medan Tahun 2024, ia meminta agar OPD di Pemkot Medan harus memiliki persepsi yang sama. Jangan sampai setiap OPD berbeda-beda persepsi.


Sebab jika memiliki persepsi yang berbeda, maka akan timbul kebingungan dalam kerja-kerja di Pemkot Medan. Sehingga dia meminta agar sesuatu yang sudah ditetapkan harus sama persepsi dan langsung dikerjakan.


"Ini membuat kita nanti, kalau beda persepsi kerjanya jadi bingung, satukan persepsi, kalau memang sudah ditetapkan ayo OPD nya jalankan langsung," ucapnya.


Berbeda persepsi itu lah masalah yang timbul dalam pengerjaan proyek lampu jalan setelah Dinas Kebersihan dan Pertamanan sehingga terkesan terbengkalai. Sehingga dia meminta agar permasalahan tersebut diselesaikan oleh mereka di internal Pemkot Medan.


"Itu kemarin agak seolah-olah terbengkalai gara-gara itu, ya itu dulu, saya nggak pernah mau menjelaskan nanti dikira pembelaan-pembelaan, biarkan kami selesaikan di internal karena itu memang persoalan di internal masalah pembagian-pembagian tugasnya," jelasnya.


Pada akhirnya, pengerjaan proyek lampu jalan tersebut dikerjakan oleh Dinas SDABMBK Kota Medan dan meminta agar lampu jalan tersebut diselesaikan. Bobby meminta agar dari sisi manfaat dan estetikanya, harus menjadi perhatian serius dinas tersebut.


"Setelah pembagian tugasnya selesai hari ini kita minta Dinas SDABMBK itu harus bisa diselesaikan pekerjaannya, manfaatnya dan estetikanya harus betul-betul diperhatikan," sebutnya.


"Targetnya pokoknya di tahun ini, itu harus ada perbaikan masalah fungsi dan masalah estetika harus ada perbaikan," imbuhnya.


Sebelumnya, Ketua DPRD Medan Hasyim mengkritik proyek lampu jalan yang menelan anggaran sebesar Rp 25,7 miliar tersebut. Ia menilai pengerjaan terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan tujuan pembangunan lampu jalan tersebut. (dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Ini Kata Bobby Nasution Soal Proyek Lampu Jalan Yang Dikritik Ketua DPRD Medan
  • 0

Terkini

Topik Populer