-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Kesal Hasil Tes Darah Tak Selesai, Pasien BPJS Ngamuk di RS Adam Malik Medan

Gimson Sitanggang, SE
Kamis, Maret 30, 2023, 00:33 WIB Last Updated 2023-03-29T17:33:08Z
Kekecewaan akan layanan BPJS Kesehatan kembali terjadi, baru-baru ini beredar di media sosial video pasien BPJS kecewa dengan pelayanan RS Adam Malik Medan pada Rabu (29/3).

MEDAN | buser-investigasi.com


Kekecewaan akan layanan BPJS Kesehatan kembali terjadi, baru-baru ini beredar di media sosial video pasien BPJS kecewa dengan pelayanan RS Adam Malik Medan pada Rabu (29/3).


Momen pasien BPJS kecewa dengan pelayanan RS Adam Malik Medan itu seketika menjadi sorotan warganet. Video pasien BPJS kecewa dengan pelayanan RS Adam Malik Medan itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @sumatera_talk.


Pada unggahan tersebut menunjukkan seorang pria yang tengah komplen lantaran hasil uji cek darahnya tak kunjung keluar.


Hal itu bermula saat dirinya melakukan pengecekan darah pada 27 Februari 2023 lalu dan petugas menjanjikan hasilnya akan keluar sebulan setelahnya.


Berasal dari domisili yang cukup jauh membuat pria itu meminta nomor yang bisa dihubungi kepada petugas agar nantinya bisa dipastikan lagi sebelum berangkat dan tak sia-sia kedatangannya sekiranya hasil tes darahnya belum juga keluar.


Namun petugas tak memberikan nomor yang bisa dihubungi dan mengatakan pria itu hanya perlu datang langsung ke rumah sakit sebulan kemudian.


Sesuai dengan yang telah dijanjikan, pria itu pun kembali ke rumah sakit untuk mengambil hasil tes darah pada 28 Maret 2023.


Namun alih-alih mendapat hasil tes darah milik sang istri, petugas malah memintanya untuk kembali lagi pada tanggal 1 April 2023 mendatang lantaran hasilnya belum selesai.


Hal itu tentu saja membuat pasien kecewa, pasalnya pria itu telah menempuh jarak yang cukup jauh dari Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara menuju Medan.


Perjalanan yang memakan waktu sekitar 4 jam dan menghabiskan ongkos sekitar Rp 400 ribu itu diketahui membuatnya mau tak mau harus mangkir dari kerjaan demi mengambil hasil tes darah.


Maka tak heran pria itu begitu marah kepada petugas rumah sakit yang seenaknya menyuruhnya kembali lagi lain waktu dan terkesan menyepelekan dirinya yang merupakan pasien BPJS Kesehatan.


Petugas rumah sakit yang tengah berjaga tampak sibuk mengurus beberapa berkas pria itu saat ia tengah mengomeli mereka.


Unggahan ini pun menuai beragam komentar dari warganet yang menyoroti kejadian tersebut.


“Cek darah langsung ke laboratorium swasta aja pak. Gak banyak cengkuneknya kayak di RS pemerintah, cuma saran aja,” tulis @medancamp_.


“Ya begitulah kenyataannya. Ada pula himbauan jangan berobat keluar negeri secara pelayanan RS kayak ini. Hanya cek darah perlu 1 bulan. Amazing,” tulis @sudirmansen. (tbn)

Komentar

Tampilkan

  • Kesal Hasil Tes Darah Tak Selesai, Pasien BPJS Ngamuk di RS Adam Malik Medan
  • 0

Terkini

Topik Populer