-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Once Mekel Tegaskan Siapa yang Seharusnya Bayar Royalti ke Ahmad Dhani

Gimson Sitanggang, SE
Jumat, Maret 31, 2023, 15:54 WIB Last Updated 2023-03-31T08:54:27Z

Nama Once Mekel dan Ahmad Dhani saat ini tengah menjadi perbincangan publik sebab kisruh masalah royalti. Ahmad Dhani sempat menegaskan Once Mekel tak lagi boleh membawakan lagu-lagu milik Dewa 19.

Jakarta | buser-investigasi.com


Nama Once Mekel dan Ahmad Dhani saat ini tengah menjadi perbincangan publik sebab kisruh masalah royalti. Ahmad Dhani sempat menegaskan Once Mekel tak lagi boleh membawakan lagu-lagu milik Dewa 19.


Namun dibalik itu semua, Ahmad Dhani mempermasalahkan royalti yang tak kunjung hadir dari hasil manggung Once dengan membawakan lagu Dewa 19. Lalu siapakah yang berhak bertanggung jawab dengan hal ini?


Once Mekel belum lama ini menjelaskan mengenai alur royalti yang semestinya didapatkan Ahmad Dhani. Namun ia memastikan, bukan dirinya lah yang berhak membayarkan royalti kepada pionir Dewa 19 itu.


"Saya nggak mungkin bayar royalti ke dia (Ahmad Dhani)" ujar Once Mekel saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.


Once Mekel menjelaskan, alur royalti yang semestinya didapatkan Ahmad Dhani adalah dari pihak event organizer atau EO yang mengundangnya untuk tampil membawakan lagu Dewa 19.


Nantinya pihak EO yang melaporkan kepada LMKN atau LMK perihal lagu apa saja yang dibawakan Once Mekel di acaranya.


"Karena saya kan main diundang oleh event organizer, nah event organizer itulah yang bertanggung jawab kepada LMK atau LMKN kemudian mendata lagu-lagu apa yang dibawakan, lalu event organizer sebagai user harus membayar sejumlah uang kepada LMK atau LMKN. Nah jumlahnya berapa? Jumlahnya adalah 2% dari tiket atau 2% dari ongkos produksi yang dikeluarkan," jelas Once Mekel lagi.


"Dari LMK dan LMKN uang ini dalam periode tertentu akan disalurkan kepada pencipta yang tergabung di dalamnya salah satunya adalah Ahmad Dhani," tambahnya.


Diketahui, permasalahan royalti antara Dewa 19 dengan Once Mekel memang tak pernah usai sejak dulu. Once Mekel kerap diisukan memiliki masalah dengan Ahmad Dhani.


Namun di samping itu, keduanya masih terlihat akrab bahkan sering tampil satu panggung bersama.


Lalu Once Mekel menanggapi isu miring tentangnya dan Ahmad Dhani dengan santai.


"Oh itu wajar, namanya juga pendapat orang ya. Mungkin berdasarkan dari perasaan, ungkapan dan juga mungkin ada pengetahuan tentang detail-detail yang masih kurang sedikit ya. Artinya saya sih anggapnya itu bagian dari satu dinamika bermusik ya," sahut Once Mekel dengan santai. (dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Once Mekel Tegaskan Siapa yang Seharusnya Bayar Royalti ke Ahmad Dhani
  • 0

Terkini

Topik Populer