-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Resmikan Balai Wartawan, Kapolda Sumut Tandatangani Prasasti

Gimson Sitanggang, SE
Jumat, Maret 24, 2023, 11:40 WIB Last Updated 2023-03-24T04:40:28Z
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan Balai Wartawan Polda Sumut, Selasa (21/3)


Medan | buser-investigasi.com


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan Balai Wartawan Polda Sumut, Selasa (21/3).


Balai wartawan awalnya dibangun setelah tiga bulan menjabat Kapolda namun kemudian dilakukan renovasi dan perluasan ruangan serta perlengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas para wartawan.


“Dengan diresmikannya Balai Wartawan ini diharapkan dapat membantu tugas-tugas wartawan yang ada di Polda Sumut,” kata Irjen Panca Putra Simnjuntak.


Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik SE dan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol.Hadi Wahyudi menggunting pita pada peresmian Balai Wartawan Polda Sumut (jos Tambunan).



Hadir dalam acara peresmian Balai Wartawan, Wakapoldasu Brigjen Pol.Drs.Jawari SH.MH, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik, Dirnarkoba Kombes C Wisnu Adji, Karo Logistik Kombes Mega dan Kombes Yemi Mandagi.


Disebutkan, Balai Wartawan ini dapat digunakan sebagai tempat diskusi dalam mengembangkan wawasan dan juga sebagai tempat silaturahmi sesama wartawan dan Polri.


“Ruangan ini sudah bisa dijadikan sebagai tempat bila dilakukan konprensi pers dan tolong agar dijaga baik-baik,” ujarnya.


Jenderal bintang dua itu kembali menegaskan, dirinya sedari awal selalu melibatkan wartawan dalam menjalankan tugas karena peran media sangat besar menjaga Kamtibmas.


“Peran media sangat penting dalam menjaga Kamtibmas. Karena itu dari 10 program Kapolda Sumut, pada point’ ke 8 Jadikan media sebagai mitra strategis dalam menjaga Kamtibmas di Sumatera Utara,” tegasnya.


Usai memberikan sambutan dilanjutkan penandatangan prasasti. Selanjutnya, atas permintaan Kapoldasu, Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik SE dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi melakukan pengguntingan pita.


Dengan peresmian Balai Wartawan, Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik menilai jika Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simajuntak sangat peduli dengan awak media.


“Sebagai Ketua PWI Sumut saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, yang peduli dengan wartawan, kiranya dimanapun bertugas selalu mengikutsertakan media sebagai sarana dalam mendukung tugas-tugasnya,” kata Farianda.


Farianda yang merupakan owner dan Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos yang juga Ketua SPS Sumut menilai, selama 2 tahun lebih memimpin Polda Sumut banyak keberhasilan yang diraih. Selain mengungkap kasus-kasus besar juga berhasil menjalankan program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19, penyelenggaraan internasional F1H2O, suksesnya Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 bahkan proyek Strategis nasional seperti pengembangan Danau Toba super prioritas.


“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan media yang selalu dijadikannya sebagai penunjang kinerja,” ungkapnya.


10 TAHUN


Sementara itu, wartawan senior di Polda Sumut, Josmarlin Tambunan yang merupakan penasehat dari 3 komunitas di Polda Sumut mengatakan, lebih kurang 10 tahun wartawan di Polda Sumut tidak memiliki ruangan, setelah Aula wartawan yang berada disamping kiri pintu masuk diambil alih yang kini menjadi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sehingga para awak media kerap dianggap sebagai masyarakat yang berkunjung ke Mapoldasu, bahkan terkadang para wartawan mendapat perlakuan yang kurang mengenakan dari oknum-oknum Poldasu terutama dari Bid Propam.


Selama hampir 10 tahun itu pula, ruangan Kabid Humas yang terbilang kecil dijadikan wartawan setiap hari menjadi tempat kumpul.


“Hanya sebagian kecil yang bisa ditampung diruangan Kabid Humas sementara sebagian besar wartawan terpaksa ngumpul-ngumpul dipojok-pojok yang mengakibatkan seringnya mendapat perlakuan yang kurang pas dari pihak Propam,” ujarnya.


Dia sangat mengapresiasi Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak yang peduli kepada wartawan dengan membangun Balai Wartawan.


JAGA KESUCIAN RAMADHAN


Kembali, Kapolda Sumut mengimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas dan kesucian Bulan Ramadhan agar tetap kondusif.


“Kita akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif,” katanya.


Panca menegaskan, Polda Sumut dan jajaran selama Ramadhan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme serta kejahatan lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.


“Tentunya toleransi umat beragama harus tetap dijaga selama Bulan Ramadhan,” tegasnya sembari meminta dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat agar ibadah puasa berjalan lancar. (mpol)

Komentar

Tampilkan

  • Resmikan Balai Wartawan, Kapolda Sumut Tandatangani Prasasti
  • 0

Terkini

Topik Populer