-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Medan Membludak hingga ke Halaman

Gimson Sitanggang, SE
Kamis, Maret 23, 2023, 03:19 WIB Last Updated 2023-03-22T20:19:54Z
Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1444 H jatuh pada esok hari Kamis (23/3). Usai ditetapkan, antusias masyarakat langsung memadati Masjid Raya Medan untuk melaksanakan salat tarawih pertama


MEDAN |MEDIA 24 JAM


Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1444 H jatuh pada esok hari Kamis (23/3). Usai ditetapkan, antusias masyarakat langsung  memadati Masjid Raya Medan untuk melaksanakan salat tarawih pertama.


Pantauan dilapangan, Rabu (22/3) malam, jemaah terlihat sudah mulai berdatangan ke Masjid Raya Medan yang terletak di Jalan Sisingamangaraja itu sejak jam 19.20 WIB.


Mereka datang bersama teman atau keluarganya masing-masing. Sekitar jam 20.00 WIB, jemaah terlebih dahulu melaksanakan salat isya berjamaah. Setelah itu, jemaah melaksanakan salat tarawih.


Jemaah yang melaksanakan salat tarawih ini cukup ramai. Bahkan, bagian halaman masjid juga dipadati warga karena bagian dalam masjid telah penuh.


Adapun yang bertindak sebagai imam dalam tarawih Masjid Raya Medan hari ini, yakni Ridwan Asnawi. Ridwan mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan salat tarawih ini. Mulai dari pembersihan hingga mempersiapkan sajadah dan perlengkapan salat lainnya.


"Persiapan kita itu sebagaimana Ramadan tahun lalu kita menyiapkan yang utamanya itu sajadahnya. Selain itu, tempat duduknya juga kita persiapkan, laki lakinya ada, perempuannya pun ada," sebutnya.


Ridwan mengatakan Masjid Raya Medan akan melaksanakan salat tarawih sebanyak 20 rakaat ditambah tiga rakaat salat witir. Setelah tarawih, dia menyebut tidak ada ceramah yang akan digelar. "Kemudian, siap tarawih pulang, ceramah nggak ada," imbuhnya.


Dalam pelaksanaan tarawih kali ini, Ridwan mengaku protokol kesehatan yang dilakukan tidak seketat tahun sebelumnya. Saat ini, jemaah sudah diperbolehkan untuk tidak memakai masker.


Meski begitu, jemaah tetap dianjurkan untuk mencuci tangan sebelum melaksanakan salat tarawih.


"Kami mudah-mudahan tidak ada lagi menyediakan masker, tapi untuk cuci tangan ada. Kita hanya antispasi," pungkasnya. (dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Medan Membludak hingga ke Halaman
  • 0

Terkini

Topik Populer