-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Sebulan Bebas, Mantan Napi Lapas Sibolga Tewas Membusuk di Kuburan

Gimson Sitanggang, SE
Jumat, Maret 31, 2023, 00:28 WIB Last Updated 2023-03-30T17:28:40Z

Sesoaok mayat pria ditemukan warga membusuk di areal perkuburan Katolik, Keluranan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Kamis (30/3).

SIBOLGA | buser-investigasi.com


Sesoaok mayat pria ditemukan warga membusuk di areal perkuburan Katolik, Keluranan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Kamis (30/3).


Belakangan diketahui, identitas korban bernama, Jimmy Simbolon (44) warga Jalan Kenari, Gang Bambu, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, yang baru bebas dari Lapas Sibolga.


Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, M.H melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno menuturkan, selain mayat yang ditemukan tersebut ada barang bukti lainnya seperti potongan triplek, sandal jepit.


Ada lagi, pisau cater warna hijau, mancis, kaca berbentuk bulat, potongan kain warna merah jambu, pipet kecil, puntung rokok, gumpalan lem yang sudah mengeras, hand set warna hitam.


Pertama kali yang menemukan mayat tersebut yakni, Affandy Simbolon (40) dan Erwindo Sihombing (37), kedua saksi langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke warga sekitar.


Sebelum mayat ditemukan, saksi Erwindo Sihombing mengambil bambu di sisi sebelah kanan perbukitan, sedangkan saksi Affandy Simbolon berjalan ke arah sisi kiri perbukitan sekitar 200 meter dari lokasi Sihombing. 


"Saat sampai di lokasi, Affandy melihat mayat korban tergeletak di lokasi kuburan kosong dengan posisi miring," kata Iptu Suyatno.


Kemudian kedua saksi sepakat untuk memberitahukan temuan mayat tersebut kepada warga yang berada tepat dibawah perbukitan lokasi pekuburan katolik dan memberitahukan kepada Kepling satu Kel. Pancuran Bambu.


Atas laporan itu, warga dan Kepala Lingkungan beserta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personil Polsek Sambas naik ke atas untuk memastikan atas penemuan mayat. Selanjutnya polisi mengevakuasi mayat korban ke RSU DR FL Tobing Kota Sibolga.


Sementara berdasarkan keterangan istri korban, Widiya Wati (43) warga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga menerangkan, bahwa korban merupakan mantan warga binaan Lapas Sibolga yang bebas pada tgl 16 Maret 2023.


"Setelah keluarnya (bebas) dari Lapas Sibolga, korban mengeluh sakit pada bagian pinggang dan bagian dada korban, pihak keluarga pun telah setuju untuk dilakukan Autopsi terhadap jenazah, dan jenazah kemudian dibawa ke RSU Bhayangkara Medan untuk dilakukan tindakan autopsi," timpal Iptu Suyatno. (net)

Komentar

Tampilkan

  • Sebulan Bebas, Mantan Napi Lapas Sibolga Tewas Membusuk di Kuburan
  • 0

Terkini

Topik Populer