-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

SSB Putra Poms Sabet Juara I Turnamen U-11 yang Disponsori PPP

Gimson Sitanggang, SE
12 Maret 2023, 23:00 WIB Last Updated 2023-03-12T20:18:40Z

Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Poms, selaku tuan rumah berhasil menyabet juara I Turnamen Sepakbola U-11 Festival Sepakbola U-11 SSB Putra Poms yang disponsori Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Deli Serdang di Lapangan Sepakbola, Jalan Pusaka, Dusun XIX, Pasar XIII, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu petang (12/3/2023

DELI SERDANG | buser-investigasi.com


 Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Poms, selaku tuan rumah berhasil menyabet juara I Turnamen Sepakbola U-11 Festival Sepakbola U-11 SSB Putra Poms yang disponsori Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Deli Serdang di Lapangan Sepakbola, Jalan Pusaka, Dusun XIX, Pasar XIII, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu petang (12/3/2023).


Keberhasilan itu diperoleh setelah di partai final, SSB Putra Poms berhasil menundukkan SSB Agas Jaya melalui babak tos-tosan alias adu pinalti dengan skor 5-4.


Dengan skor itu, SSB Agas Jaya harus rela menjadi runner-up. 


Pada pertandingan pamungkas lainnya, SSB Matapao dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih juara III, setelah mengalahkan SSB Jati Jaya dengan skor akhir 2-0.


Untuk topskor diraih Aqil Alghzali dari SSB Putra Poms dengan torehan tiga gol. Pemain terbaik berhasil disabet pemain mungil dan nan lincah dari SSB Matapao, WR Pratama. Sedangkan, kiper terbaik didapat oleh Rangga, penjaga gawang SSB Agas Jaya yang tampil gemilang selama turnamen.


Ketua Panitia Pelaksana Festival Sepakbola U-11 SSB Putra Poms, Iwan Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dari 24 SSB di Sumatera Utara yang mengikuti turnamen tersebut.


Iwan juga berharap, turnamen itu bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola profesional ke depannya dan mampu menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.


Selain itu, Iwan juga berharap agar Partai Persatuan Pembangunan terus memberi dukungan, khususnya dalam berbagai kegiatan ataupun turnamen sepakbola untuk usia dini.


"Dengan adanya turnamen ini, diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola yang unggul. Dan SSB di Deli Serdang, dan Sumatera Utara ini bisa terus maju. Kami berterimakasih kepada Partai Persatuan Pembangunan yang mendukung kegiatan ini. Semoga ke depannya, turnamen-turnamen yang sama bisa terus terselenggara," ucapnya.


Sebelumnya, pada pembukaan turnamen, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH turnamen tersebut bertujuan sebagai ajang pembinaan bibit-bibit pesepakbola usia dini.


Pembinaan usia dini, sebut Misnan, merupakan kawah candradimuka untuk melahirkan pesepakbola-pesepakbola andal Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang di masa depan.


Misnan berharap, pesepakbola-pesepakbola profesional yang nantinya lahir dari turnamen antar SSB ini tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tapi juga internasional. Bisa mengikuti pemain-pemain Indonesia yang dikontrak tim luar negeri di bermain di liga yang kompetitif.


"Pembinaan yang baik, turnamen yang kompetitif dan berkesinambungan, akan membentuk mental yang kuat bagi anak-anak SSB. Jadi, diharapkan kelak ada yang jadi pemain profesional di luar negeri. Tujuan akhirnya adalah untuk Tim Nasional Indonesia," pungkas anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini. (Candra )

Komentar

Tampilkan

  • SSB Putra Poms Sabet Juara I Turnamen U-11 yang Disponsori PPP
  • 0

Terkini

Topik Populer