-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Tahun Anggaran Berakhir, Proyek ATK DPRD Deli Serdang Tak Kunjung Dibayar

Gimson Sitanggang, SE
08 Maret 2023, 17:19 WIB Last Updated 2023-03-08T10:19:47Z

Tersiar kabar kurang sedap yang menggelinding bak bola salju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang, Jalan Negara, Medan-Lubuk Pakam, No.03, Kecamatan Lubuk Pakam.

DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Tersiar kabar kurang sedap yang menggelinding bak bola salju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang, Jalan Negara, Medan-Lubuk Pakam, No.03, Kecamatan Lubuk Pakam.


Dari informasi yang diperoleh, ada anggaran rutin Tri Wulan IV Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk belanja alat tulis kantor (ATK) sekitar Rp200 jutaan lebih di Sekretariat DPRD Deli Serdang, hingga berakhirnya tahun anggaran atau sampai saat ini belum juga dibayarkan.


Proyek ATK tersebut merupakan Pengadaan Langsung (PL) yang dikerjakan oleh rekanan CV Rahayu, yang beralamat di Jalan Irian, Gang Karya, No.253, Tanjung Morawa.


Padahal, mekanisme pembayaran yang seharusnya adalah setelah dibuat dokumen kontrak yang diteken oleh rekanan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Sekretaris DPRD Deli Serdang, selanjutnya dokumen tersebut diverifikasi oleh Bagian Keuangan DPRD Deli Serdang. Setelah Acc atau ok, baru dibayarkan ke pihak rekanan.


Hal ini pun dibenarkan Sukarno, Direktur CV Rahayu. "Iya, memang belum dibayar. Kami masih sebatas menunggu," aku Sukarno ketika dihubungi wartawan, Selasa (8/3/2023).


Ditanya apa sikap dan tindakan pihaknya, Sukarno mengaku tidak ada. Disinggung apakah dalam kontrak kerja itu tidak tertera kapan pembayarannya, Sukarno juga mengatakan tidak ada.


"Memang seperti itu, kalau memang belum waktunya dibayar, ya memang menunggu saja. Di kontrak gak ada ditulis kapan waktu pembayarannya," jawabnya.


Di sisi lain, Anum, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan DPRD Deli Serdang yang dikonfirmasi perihal itu, baik ditelepon langsung maupun melalui pesan WhatsApp, tidak memberikan jawaban sama sekali.


Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut, Viktor Maruli yang dikonfirmasi melalui seluler, juga tak bersedia memberi jawaban detil.


"Untuk jelasnya, tanyakan saja ke Kabag Keuangan DPRD Deli Serdang," jawabnya singkat. (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Tahun Anggaran Berakhir, Proyek ATK DPRD Deli Serdang Tak Kunjung Dibayar
  • 0

Terkini

Topik Populer