-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Terekam CCTV, Seorang Pria Curi Tas Jamaah di Mesjid Al-Ishlah

Gimson Sitanggang, SE
Senin, Maret 06, 2023, 02:50 WIB Last Updated 2023-03-05T19:50:10Z

Seorang pria terekam CCTV saat mencuri tas jamaah masjid Al-Ishlah Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

MEDAN | buser-investigasi.com


Seorang pria terekam CCTV saat mencuri tas jamaah masjid Al-Ishlah Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.


Amatan Tribun dalam rekaman CCTV, seorang pria dengan menggunakan jaket hoodir biru dan celana panjang hitam serta membawa tas sandang tampak mondar-mandir melihat keadaan masjid.


Hingga pada akhirnya pelaku masuk ke ruangan sholat wanita dan langsung mengambil sebuah tas yang terletak di belakang jamaah yang sedang melakukan ibadah.


Menurut salah satu pengurus masjid, Aldi mengatakan, kejadian terjadi pada jumat (3/3/2023) saat jamaah melakukan ibadah wirid setelah salat Jumat.


"Itu saat ibu ibu Wirid setelah salat Jumat, korbannya itu ibu Musiah, dimana pelaku masuk ke ruangan shalat dan langsung mengambil tas milik ibu Musiah yang diletakkannya di belakang," Kata Aldi kepada wartawan Tribun Medan, Minggu (5/3/2023).


Dijelaskannya, saat pelaku melancarkan aksinya, tidak ada satu pun saksi mata yang melihat. Sehingga kejadian tersebut diketahui setelah korban selesai melakukan ibadahnya.


"Tidak ada saksi yang melihat, ibu itu baru tahu setelah shalat. Maka kita cek CCTV dan kita saksikan pelaku itu lah yang mengambil," Ucapnya.


Aldi mengatakan, akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian yang tidak terlalu banyak, yang dimana di dalam tas tersebut terdapat sebuah handphone seluler dan uang tunai.


"Di dalam tas ibu itu hanya Handphone Selulernya, bukan android yah. Dan ada uang tunai, gak sampai Rp. 100 ribu total uang itu. Itu saja isinya," Bebernya.


Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan CCTV yang dilakukan pengurus masjid, tidak ada yang mengenali ciri ciri pelaku.


"Kalau dari CCTV itu gak kenal kami sama pelaku, mungkin itu jamaah dari luar, tapi kalau korban memang warga sekitar sini dan kami pun belum tau ntah udah di laporkan ke polisi atau belum soal kasus ini," Kata Aldi.


Aldi menghimbau kepada para jamaah dan warga yang hendak melakukan ibadah di Masjid, agar selalu tetap waspada meletakkan barang bawaan.


Dikarenakan pelaku pencurian bisa beraksi akibat adanya sebuah kesempatan akibat kelalaian korban.


"Kepada semua jamaah dimana pun berada, jika hendak melakukan ibadah di masjid, agar barang bawaan atau tas di simpan dengan baik. Karena jika ada kesempatan kasus pencurian dapat terjadi," ujarnya.


Saat di konfirmasi ke Kanit Reskrim Polsek Helvetia apakah korban melaporkan kejadian tersebut. Iptu Sofie mengatakan akan melakukan pengecekan.


"Nanti saya cek dulu ya,"pungkasnya. (trc)

Komentar

Tampilkan

  • Terekam CCTV, Seorang Pria Curi Tas Jamaah di Mesjid Al-Ishlah
  • 0

Terkini

Topik Populer