-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Batang Kuis Goes To School

Gimson Sitanggang, SE
18 Juli 2023, 13:56 WIB Last Updated 2023-07-19T09:11:49Z

Kapolsek Batang Kuis untuk memberikan penyuluhan antisipasi maraknya tindak kejahatan kriminal jalanan, narkoba, pergaulan bebas seperti begal dan tawuran disekolah YP Tunas Karya

Batang Kuis | buser-investigasi.com

 

Untuk mengantisipasi tindak kenakalan remaja, Kapolsek Batang Kuis AKP. Syahrizal gencar lakukakan giat sosialisasi kesekolah.

 

Kali ini, disekolah Yayasan Pendidikan (YP) Tunas Karya di Jalan.Batang Kuis - Tanjung Morawa Kecamatan Batang Kuis, Desa Tanjung Sari menjadi perhatian Kapolsek Batang Kuis untuk memberikan penyuluhan antisipasi maraknya tindak kejahatan kriminal jalanan, narkoba, pergaulan bebas seperti begal dan tawuran yang sering terjadi di kalangan anak sekolah, Selasa (18/7/23).

 

poto bersama guru pengajar YP Tunas Karya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batang Kuis AKP Syahrizal menghimbau kepada pelajar untuk menjaga diri dengan baik. Pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahan narkoba maupun kenakalan remaja.

 

"Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindak kriminal yang dilakukan remaja, dan menciptakan supaya para siswa/i memahami tentang aturan dilingkungan sekolah serta mematuhi aturan dijalan raya, agar tidak ada yang ikut-ikutan geng motor," ujar Kapolsek.

 

siswa/i tunas karya saat mendengarkan penyampaian dari kapolsek AKP Syahrizal

Dengan adanya penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan dan Kriminalitas Remaja tersebut, para pelajar dapat terhindar dari bahaya Narkoba, Tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya.

 

“Kegiatan yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi oleh para guru dan juga para pelajar yang sedang menjadi obyek penyuluhan dan sosialisasi tersebut.,” Tambah AKP Syahrizal.

  

Ditempat yang sama, Endang Purwanto, SH ketua yayasan pendidikan Tunas Karya saat di konfirmasi, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolsek yang baru menjabat di wilayah hukum Kecamatan Batang Kuis tersebut.

 

Kapolsek Batang Kuis AKP. Syahrizal


"Kalau bisa kegiatan sosialisasi ini terus berkesinambung (berkelanjutan) sebulan sekali atau minimal Tri Wulan (3 bulan) sekali untuk memberikan penyuluhan edukasi kepada para siswa/i yang ada di kecamatan Batang Kuis, khususnya kepada siswa/i YP. Tunas Karya yang dipimpinnya," harapannya.

 

Lanjutnya lagi, beliau juga mengharapkan kapada siswa/i untuk menerapkan atau pun  mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka dari sosialisasi yang mereka dapat ini hari.

 

"Siswa juga harus menyadari bahwasanya mereka generasi muda yang harus jauh dari kenakalan remaja kerana itu merugikan dirinya serta masa depannya," ucapnya.

 

Turut hadir dalam giat sosialisasi tersebut, Kapolsek Batang Kuis AKP Syahrizal, Waka Polsek IPTU M. Pangaribuan, Kanit Binmas IPDA K.Z.Lubis, Kanit Intel IPDA M. Nasution, ketua yayasan YP. Tunas Karya Endang Purwanto SH, kepala sekolah Meyanti, SST.MM dan para siswa/i tunas karya. (w²n/Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Batang Kuis Goes To School
  • 0

Terkini

Topik Populer