-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Kampung Lalang Membara, 16 Ruangan Gedung Al Washliyah Terbakar

Gimson Sitanggang, SE
17 Juli 2023, 14:44 WIB Last Updated 2023-07-17T07:44:58Z
Gedung yang hangus terbakar

.SERGAI | buser-investigasi.com


Kebakaran hebat melanda sekolah Al Washliyah 23 Kampung Lalang di Dusun VII Kampung Lalang Desa Simpang Empat Kecamatana Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/7) sekira jam 19.30 WIB 


Tidak ada korban jiwa namun 10 ruang yang terdiri 10 ruang kelas, 2 ruangan laboratorium, dan 4 ruangkan kantor Madrasah Tsanawiyah (MTs), kantor Madrasah Aliyah (MA) serta kantor Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan ruangan guru ludes terbakar.


Selain itu peralatan laboratorium seperti laptop dan komputer serta ratusan lembar ijazah pelajar ikut terbakar sehingga kerugian sementara diperkirakan mencapai lebih Rp1 miliar.


Pengurus Yayasan Pendidikan Al Washliyah 23 Kampung Lalang, Damirsyah, (50) mengatakan kebakaran diketahui salah seorang warga Sabtu (15/7) sekira jam 19.00 WIB lebih, selanjutnya api terus membesar sehingga barang serta dokumen milik sekolah seperti ijazah dan dokumen lainnya tidak terselamatkan.


“Api padam total setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Sergai turun ke lokasi kebakaran,” jelas Damirsyah.


Akibat kabakaran 16 ruang hangus terbakar meliputi 10 ruang belajar, 2 ruang laboratorium, 3 kantor ( MTs, MA dan SMP) serta satu ruang guru.


Selain itu sejumlah laptop dan komputer, serta ijazah pelajar turut terbakar, saat ini kami tengah mendata barang dan dokumen yang terbakar serta menghitung kerugian yang untuk sementara ditaksir mencapai satu miliar rupiah lebih”, ujar Damirsyah seraya menambahkan belum tahu penyebab terjadinya kebakaran.


Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sergai Wahyudi mengatakan, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api di gedung Al Washliyah Kampung Lalang, serta mengerahkan satu tim personel Satpol PP guna membantu pengamanan di lokasi kebakaran.


“Tak ada korban jiwa atas insiden itu, api membesar dan membakar bangunan gedung sekolah beserta isinya,” ujar Wahyudi


Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran yang melanda gedung Al Washliyah Kampung Lalang. 


Diakui kapolsek, saat terjadi kebakaran Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama dirinya dan sejumlah personel langsung turun ke lokasi kebakaran. “Penyebab kebakaran belum dapat disimpulkan, kita akan menunggu hasil olah tempat perkara (TKP) dari tim Forensik Poldasu yang akan turun hari Senin (17/7) besok," tutup AKP Idham Halik.(M24J)

Komentar

Tampilkan

  • Kampung Lalang Membara, 16 Ruangan Gedung Al Washliyah Terbakar
  • 0

Terkini