-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Maling Kereta, MSS Diamankan Polsek Padang Tualang

Gimson Sitanggang, SE
27 Juli 2023, 14:30 WIB Last Updated 2023-07-27T18:54:17Z
Tersangka MSS saat diamankan petugas

Langkat | buser-investigasi.com


Polsek Padang Tualang Ungkap Kasus dan Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor di Dusun Aman Damai Desa Kwala Musam Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/ B/71/VII/2023/SPKT/LKT/POLSEK PD. TUALANG/POLRES LANGKAT/POLDA SUMUT, tanggal 26 Juli 2023.


barang bukti yang disita

Ceritanya, korban Safitriana (36) ibu Rumah Tangga, Dusun Aman Damai Desa Kwala Musam Kecamatan Batang Serangan terbangun dari tidurnya lantas melihat pintu belakang rumah terbuka, lantas ia membangunkan suaminya dan terkejut nya ia melihat sepeda motor yamaha N-MAX warna hitam Tanpa No.Pol (No.Pol Belum keluar/baru) yang diparkir didalam rumah sudah tidak ada lagi (hilang) dengan rasa penasaran pasutri tersebut pun mengecek kembali barang-barang lainnya, bener saja 1 unit HP merk Realmi warna biru juga sudah hilang di satroni maling. 


Selanjutnya korban bertemu dengan 2 orang saksi yang mengatakan bahwasanya ada melihat tersangka MSS sedang membawa sepeda motor milik korban dan selanjutnya korban yang merasa keberatan atas kejadian tersebut membuat laporan ke Polsek Padang Tualang.


Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno, S.H memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Hermawan,S.H beserta anggota untuk melakukan Cek TKP. 


Dari lokasi kejadian tim mendapatkan keterangan dari seseorang saksi yang membenarkan pelaku MSS membawa sepeda motor yang mirip dengan korban, 


Dari hasil keterangan saksi tersebut tim langsung bergerak cepat menuju lokasi yang diberikan informan yang dapat dipercaya mengatakan, pelaku sedang dirumahnya yang berada di Dusun Perumnas Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.


dari informasi tersebut, tim yang tidak mau kehilangan buruannya lantas menuju ketempat yang dimaksud, dari situ tersangka MSS diamankan langsung oleh petugas tanpa ada perlawanan.


Saat diintrogasi terkait laporan pengaduan korban, pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian dirumah korban  berupa 1 unit sepeda motor N-MAX dan 1 unit Hp.


Saat pelaku diamankan petugas mendapati BB berupa 1 unit HP merk Realmi warna biru dan Uang tunai sebesar Rp.1.500.000 dari hasil penjualan Sepeda Motor yang dicurinya dan atas pengakuan Pelaku sepeda motor tersebut telah dijualnya melalui temannya an.REGAR (nama panggilan) yang bertempat tinggal di Perumnas Desa Tanjung Putus Kec. Padang Tualang dengan harga Rp.6.000.000, 

Adapun dari hasil uang penjualan pelaku membagikannya kepada teman-temannya sedangkan pelaku menerima uang sebesar Rp.1.600.000,.


Dan atas keterangan pelaku Tim melakukan pengembangan terhadap REGAR namun tidak ditemukan dan Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Polsek Padang Tualang guna untuk di proses hukum selanjutnya. (candra)

Komentar

Tampilkan

  • Maling Kereta, MSS Diamankan Polsek Padang Tualang
  • 0

Terkini

Topik Populer