-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Pelantikan Pimpinan Ranting PPP se-Kecamatan Tanjung Morawa, Misnan Aljawi: Sekali PPP, Sampai Mati Pun Tetap PPP

Gimson Sitanggang, SE
16 Juli 2023, 14:39 WIB Last Updated 2023-07-16T07:39:39Z
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH saat memberikan bendera petaka


DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Sekali Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sampai mati pun tetap PPP. Penegasan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH ketika memberi motivasi pada Pelantikan 21 Pimpinan Ranting PPP Kecamatan Tanjung Morawa di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, No.140, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH ketika memberi motivasi pada Pelantikan 21 Pimpinan Ranting PPP Kecamatan Tanjung Morawa di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, No.140, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).


"Jangan ada dusta di antara kita, sekali PPP sampai mati pun tetap PPP. Kalau kita mau besar, mau menang, maka jangan terpecah belah. Harus tetap kompak untuk meraih kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," tegas Misnan.


Ditegaskan Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini, Pimpinan Ranting PPP se-Kecamatan Tanjung Morawa yang baru dilantik, untuk tidak lagi malu-malu dan takut memperkenalkan diri sebagai Pengurus PPP. Sampaikanlah kalau kita adalah Pengurus PPP," tegas peraih gelar Doktor Komunikasi Islam dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) ini.


Kepada para pimpinan ranting, Misnan yang juga Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang kembali berpesan, tidak akan ada yang mau membesarkan PPP, kecuali kader PPP sendiri. 


Ditegaskan Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini, Pimpinan Ranting PPP se-Kecamatan Tanjung Morawa yang baru dilantik, untuk tidak lagi malu-malu dan takut memperkenalkan diri sebagai Pengurus PPP. 


"PPP itu identik dengan ibadah. Kepada pengurus baru, karena 80 persen pimpinan ranting ini adalah wajah baru, jadikanlah pelantikan ini sebagai titik awal bergabung dengan PPP. Niatkanlah semata-mata karena Allah SWT, karena ibadah," pesan Misnan.


PPP, jelas anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini, Pemilu pada 14 Februari 2024 tidak lama lagi. Maka dari itu, semangat seluruh kader PPP tidak boleh lagi kendur. Terlebih, sudah dilantik (dibaiat). Sebab, baiat atau ikrar yang diucapkan bukanlah hal main-main. Setelah dilantik, maka seluruh kader (pengurus ranting) sudah memiliki tanggungjawab sebagai pengurus partai.


"PPP berbeda dengan partai lain, PPP diwariskan oleh ulama. Lahir dari rahim ulama. Maka, syarat mutlak adalah harus satu akidah. Sampai detik ini, PPP merupakan satu-satunya partai yang berazaskan Islam. Seluruh kader dan pengurus dari tingkat pusat sampai ranting satu akidah, yaitu Islam. Tidak ada keraguan atas hal itu," beber Misnan.


Pengurus, kader dan para tamu undangan lainnya 


Misnan juga mengingatkan para Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Tanjung Morawa dan para calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) 2, untuk menuntaskan pembentukan Pimpinan Ranting PPP Kecamatan Tanjung Morawa.


"Masih ada lima desa lagi yang belum terbentuk. Hari ini dilantik 21 pengurus ranting dari 26 desa di Kecamatan Tanjung Morawa. Jadi, kita tunggu lima pimpinan ranting lagi," ucap Misnan.


Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi dalam arahannya mengemukakan saat ini PPP sedang manis-manisnya, karena sebagai partai Islam yang bisa mengakomodir seluruh kekuatan umat Islam.


Terlebih lagi, saat ini sudah ada tambahan semangat dengan bersatunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf), Sandiaga Solahuddin Uno ke PPP. 


"Kehadiran menteri, Sandiaga Uno dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, H Mardiono yang sudah menyatakan akan total dalam memenangkan PPP, jangan sampai bertepuk sebelah tangan. Maka, seluruh kader harus menjemput aspirasi rakyat. Kita satu gerbong, jangan saling menghalangi. Jangan saling mengganggu. Harus kompak. Tanggal 14 Februari 2024 tinggal tujuh bulan lagi, kalau masih ada saling menghalangi, pasti akan tergilas dengan gerbong itu sendiri," tandas Jafaruddin yang juga anggota DPRD Sumatera Utara ini.


Sebelumnya, Ketua PAC PPP Kecamatan Tanjung Morawa, Sugeng Prasetyo dalam sambutannya mengatakan dalam waktu satu atau dua bulan ke depan, pihaknya akan menyelesaikan pembentukan pengurus ranting di lima desa lainnya.


Kepada Pengurus Ranting PPP Kecamatan Tanjung Morawa yang baru dilantik, Sugeng Prasetyo meminta untuk bersatu.


"Bersatu bukan hanya tubuh, tapi juga zahir maupun batin. Mari kita bangunkan semangat, sehingga di 2024 nanti, Kecamatan Tanjung Morawa bisa hijau. Memilih PPP hukumnya adalah fardhu ain. Jangan ada kader PPP yang NPWP. Nomor Piro Wani Piro (nomor berapa berani berapa), jangan ada yang RRI, rono rene intuk (ke sana kemari dapat). Tidak ada kader PPP yang seperti itu," papar Sugeng Prasetyo di acara yang turut dihadiri Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, Usman Effendi Sitorus; Ketua OKK PPP Sumatera Utara, Jonson Sihaloho; pengurus DPW, Suasana Nikmat Ginting; Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis; Sekretaris PPP Deli Serdang, Juriadi SPdI; Ketua OKK DPC PPP Deli Serdang, Ustad Ngatman Azis dan Alwansyah Putra; dan lainnya. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan Pimpinan Ranting PPP se-Kecamatan Tanjung Morawa, Misnan Aljawi: Sekali PPP, Sampai Mati Pun Tetap PPP
  • 0

Terkini