-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Polri dan TNI Sweeping di wilayah desa Tanjung Morawa.A demi ketertiban dan keamanan

Gimson Sitanggang, SE
16 Juli 2023, 14:10 WIB Last Updated 2023-07-16T07:10:28Z

Aparat Desa Tanjung Morawa.A Kec.Tanjung Morawa Kab.Deliserdang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat lainya mengadakan kegiatan sweeping di malam hari hingga larut malam di 5 dusun desa Tanjungorawa.A, Sabtu (15/7/2023) malam 

T. Norawa | Buser-investigasi.com


 "Beberapa waktu lalu, warga Tanjung Morawa diresahkan dengan aksi Begal dan geng motor, yang berakhir pada kasus penganiayaan.


Aparat Desa Tanjung Morawa.A Kec.Tanjung Morawa Kab.Deliserdang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat lainya mengadakan kegiatan sweeping di malam hari hingga larut malam di 5 dusun desa Tanjungorawa.A, Sabtu (15/7/2023) malam 


 "Adapun kegiatan yang dilakukan sweeping tersebut untuk memberikan arahan serta nasehat kepada para remaja yang asik berkumpul - kumpul ditengah malam serta membubarkan dan menyuruhnya untuk kembali ke rumah masing - masing.


Aparat kepolisian langsung turun tangan untuk sweeping di berbagai ruas jalan Desa Tanjung morawa.A


 "Dalam rangka mengantisipasi maraknya aksi kriminal yang di duga anggota geng motor yang sangat meresahkan warga Tanjung morawa.


Aparat kepolisian langsung turun tangan untuk sweeping di berbagai ruas jalan Desa Tanjung morawa.A


Ini merupakan salah satu bentuk ke pedulian TNI dan POLRI dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban sehingga akan tercipta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar, khususnya warga desa Tanjung morawa.A binaan," jelasnya.


 "Prihal nasehat dan arahan yang disampaikan....


Sebelum melakukan perjalanan hendaknya kita mengetahui jalan yang dilalui, usahakan melewati jalan yang ramai dan jangan melewati jalan yang sepi kecuali dalam keadaan terpaksa terutama di waktu malam hari, karena diwaktu tersebut begal beraksi.


Petugas dan warga mendatangi segerombolan orang mencurigakan yang memiliki ciri-ciri seperti begal dijalan


 "Nah, jika kamu dihampiri segerombolan orang mencurigakan yang memiliki ciri-ciri seperti begal dijalan, ada baiknya kamu membunyikan klakson sekeras mungkin agar menarik perhatian para warga dan membuat takut orang tersebut sehingga pergi meninggalkan mu.


 "Jika pelaku begal tersebut membawa senjata api ataupun senjata tajam, alangkah baiknya untuk tidak melawan dan menyelamatkan diri dengan memberikan barang berharga yang kamu miliki saat itu, tapi kamu harus gesit menandai ciri-ciri pelaku dan menghafal plat nomornya untuk nanti dilaporkan ke polisi. Tapi berhati-hatilah saat ia pergi setelah merampas hartamu, karena bisa saja dengan cepat pelaku melukai dan membunuhmu.


 "Nah, yang terakhir adalah membawa senjata untuk perlindungan diri, senjata yang dimaksud bukan senjata api ataupun senjata tajam yang berbahaya, kamu cukup membawa chili atau papper spray yang bisa disemprotkan ke mata pelaku agar perih, kemudian kamu bisa membawa alat setrum kejut yang bisa kamu gunakan untuk membuat pelaku tersetrum.


 "Sebenarnya masih banyak tip yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan melawan begal,  kita juga harus lebih berhati-hati karena kita tidak tahu bahwasannya begal bisa saja melakukan cara-cara baru untuk mencari korban-korbannya.  ujarnya.." ( alz )

Komentar

Tampilkan

  • Polri dan TNI Sweeping di wilayah desa Tanjung Morawa.A demi ketertiban dan keamanan
  • 0

Terkini