-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Rumah Anggota KPU Madina Disatroni Maling

Gimson Sitanggang, SE
21 Juli 2023, 21:46 WIB Last Updated 2023-07-21T14:46:44Z
H alias A alias Namreh

MADINA | buser-investigasi.com


Rumah milik Komisioner KPU Mandailing Natal (Madina), M Yasir Nasution dibobol maling. Pelaku membawa kabur sepeda motor dan sejumlah tabung gas.


Kapolres Madina AKBP Reza CAS membenarkan infomasi kejadian itu. Dia mengatakan pelaku membobol rumah korban yang berada di Pasar Jonjong Kecamatan Panyabungan, Rabu (19/7) dini hari.


"Iya, benar, pelaku melakukan pembongkaran di rumah salah seorang anggota KPU Madina Muhammad Yasir Nasution," kata Reza, Kamis (20/7).


Perwira menengah Polri mengatakan pelaku melancarkan aksinya saat rumah tersebut sedang kosong. Pemilik rumah saat itu diketahui sedang berada di luar kota. Pelaku membobol jendela rumah tersebut dan membawa kabur sebuah sepeda motor dan delapan tabung gas.


"Pelaku mencuri satu sepeda motor dan delapan tabung gas dengan cara membobol jendela dan mengeluarkan sepeda motor dari pintu depan. Sementara istri, anak, dan Yasir Nasution sedang di luar kota," jelasnya.


Pihak kepolisian yang menerima laporan itu pun langsung memburu keberadaan pelaku. Pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama sekitar pukul 18.30 di persembunyiannya di Kelurahan Panyabugan III.


"Pelaku berinisial H alias A alias Namreh. Pelaku berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di wilayah Banjar Sibaguri, Kelurahan Panyabungan III sekitar pukul 18.a30 WIB," kata Reza.


Usai diamankan, pelaku dibawa ke kantor polisi untuk diproses hukum. Reza mengatakan, pelaku mengakui perbuatannya telah membobol rumah tersebut.


Berdasarkan keterangan pelaku, tabung gas yang dicurinya itu sudah sempat dijualnya sebanyak tiga biji dengan harga Rp 200 ribu, sedangkan sepeda motor dan sisa tabung gas lainnya belum dijual.


"Pelaku mengaku hasil curiannya dia gunakan untuk berfoya-foya. Sementara penadah masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (*/dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Rumah Anggota KPU Madina Disatroni Maling
  • 0

Terkini

Topik Populer