-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Duh! Mantan Anggota DPRD Sergai Jadi Penjual Sabu

Gimson Sitanggang, SE
11 Agustus 2023, 14:13 WIB Last Updated 2023-08-11T07:13:35Z
Saat diamankan


TEBINGTINGGI | buser-investigasi.com


Polres Tebing Tinggi menangkap seorang pengedar sabu bernama Jauhari (49). Pelaku disebut merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).


Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi tepatnya Minggu (6/8) dini hari. Jauhari ditangkap karena menjadi pengedar sabu-sabu.


"Pelaku merupakan pengedar sabu dan ditangkap di pinggir jalan usai aksinya ketahuan petugas melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu," kata Agus, Kamis (10/8).


Agus mengatakan dari tangan Jauhari, petugas mengamankan dua paket sabu-sabu. Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya.


"Pasca penangkapan, petugas menanyakan kepemilikan dari barang bukti tersebut dan pelaku mengakui adalah miliknya," jelasnya.


Usai diamankan, pelaku dibawa ke Polres Tebing Tinggi untuk diperiksa. Atas perbuatannya, Jauhari dijerat UU Narkotika.


"Pelaku beserta seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.


Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman Sitorus mengatakan dulunya memang Jauhari merupakan anggota DPRD Sergai dari PPP. Jauhari menjadi DPRD pada periode 2009-2014


"Kalau DPR, dia dulu pernah DPR dari PPP, 2009-2014," kata Usman.


Namun, Usman mengatakan sejak tidak lagi menjadi anggota DPRD, Jauhari sudah tidak aktif di partai. Bahkan, menurutnya, Jauhari tidak masuk dalam kepengurusan partai saat ini.


"Enggak aktif lagi, sudah lama, habis 2014 dia sudah tidak aktif lagi, baik itu di kepengurusan, keanggotan. Dia enggak aktif lagi, tapi dia tidak keluar (partai), dia tidak pindah partai, sudah tataran simpatisan," ujarnya.


"Kalau KTA (kartu tanda anggota) setiap ketua umum kan ganti KTA, dan ku pastikan KTA nya sudah enggak ada," sambung Usman. (*/ok)

Komentar

Tampilkan

  • Duh! Mantan Anggota DPRD Sergai Jadi Penjual Sabu
  • 0

Terkini

Topik Populer