-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Geger! Pabetor Tewas Dianiaya, Jasad Dibuang ke Kebun Sawit

Gimson Sitanggang, SE
05 Agustus 2023, 15:30 WIB Last Updated 2023-08-05T08:30:08Z

Kondisi korban tewas diduga dibegal.

SERGAI | buser-investigasi.com


Seorang penarik becak (pabetor) yang tewas disebut-sebut menjadi korban begal dan dibuang ke areal sawit di Kabupaten Sergai, viral di media sosial. Hasil penyelidikan, korban bernama Samsudin (50) bukan korban begal, tetapi diduga dianiaya dan dibuang suami dari istri sirinya, Minggu (16/7).


Dengan kondisi luka lembam, Samsudin, penarik betor yang ditemukan tergeletak di kebun sawit, dilarikan ke rumah sakit. Namun, akibat luka di bagian kepala, pria berusia 50 tahun ini, menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. 


"Ini murni bukan begal. Jadi, temuan awal dari tim di lapangan ada motif asmara di balik itu," kata Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Jumat (4/8).


Sumaryono mengatakan korban sempat menikah secara siri dengan istri pelaku. Menurutnya, sejauh ini pelaku dan istrinya juga masih memiliki hubungan yang sah atau belum bercerai.


"Kalau pembuktian kita memang masih sah (pelaku dan istrinya), belum bercerai. (Korban dan istri pelaku) memang ada hubungan suami istri, nikah siri," jelasnya.


Perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya telah memeriksa sekitar 10 saksi atas kejadian itu. Selain itu, penyidik juga tengah memburu suami dari istri siri korban yang diduga menjadi pelaku penganiayaan tersebut.


"Saksi ada sekitar 10 orang yang sudah kita periksa. Kami sejauh ini sudah menerjunkan tim ke luar kota untuk memantau orang yang kita duga sebagai pelaku," pungkasnya.


Kasus dialami korban diviralkan satu unggahan yang menyebutkan bahwa Samsudin menjadi korban begal. Dia ditemukan dengan kondisi luka-luka di areal perkebunan sawit di Sergai.


Dilihat, dalam video itu ada sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian di areal perkebunan sawit tersebut. Saat itu, hari tampak sudah malam. Korban terlihat berbaring di atas tanah. Wajah korban juga tampak lebam-lebam.


"Informasi yang didapat, pelaku begal memukuli korban lalu membuangnya di sawit-sawit tempat pembuangan sampah dari pagi dan ditemukan pada malam hari oleh warga sekitar," demikian narasi unggahan tersebut.


Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Raja Kaya Sihaloho membenarkan infomasi adanya peristiwa itu. Dia menyebut korban ditemukan warga sekira jam 23.30 WIB.


"Ya, benar, di daerah perbatasan Pantai Cermin dan Perbaungan, ditemukan masyarakat," kata Ipda Raja, Selasa (18/7).


Raja mengatakan korban merupakan warga Kabupaten Deliserdang. Korban sehari-hari berprofesi tukang becak. Dia sendiri belum bisa memastikan apakah Samsudin memang menjadi korban begal. Namun, dia mengaku becak yang dibawa oleh korban saat itu tidak ditemukan.


"Tapi belum tahu kita korban begal atau enggak, barang-barangnya adanya sama dia. (Becak) belum kita temukan, masih kita penyelidikan. (Becaknya diambil) kita berasumsi seperti itu, karena menurut anaknya naik becak dia (korban) berangkat," jelasnya.


Raja mengatakan saat ditemukan korban dalam kondisi lebam-lebam. Setelah ditemukan warga, korban lalu dibawa ke RS Sawit Indah Perbaungan.


Namun, setelah itu, korban dijemput dan dibawa ke RSUD Amri Tambunan oleh keluarganya. Naas, Senin sore korban menghembuskan napas terakhirnya. "Saat ditemukan kondisinya masih hidup, luka-luka, kalau luka senjata tajam enggak ada, hanya bekas benturan, pukulan, benda tumpul begitu, makanya kita bawa ke rumah sakit, kita teleponlah keluarganya, dibawa ke RS di Lubukpakam, rupanya di situ dirawat, meninggal, belum bisa kita minta keterangan," jelasnya.(dts)

Komentar

Tampilkan

  • Geger! Pabetor Tewas Dianiaya, Jasad Dibuang ke Kebun Sawit
  • 0

Terkini

Topik Populer