-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Kreativitas Warga Gg. anggrek Dusun V Tanjung Sari Dalam Memeriahkan Peringatan HUT RI ke 78

Gimson Sitanggang, SE
17 Agustus 2023, 17:25 WIB Last Updated 2023-08-20T19:02:35Z
Penghormatan penaikan bendera Merah putih

Batang Kuis | buser-investigasi.com


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, masyarakat Gg. Anggrek Dusun V Desa Tanjung Sari Kec. Batang kuis, kembali menggelar berbagai perlombaan yang sangat istimewa (Very Special). 

Keseruan anak-anak saat mengikuti perlombaan


Pada momen 17'an ini persatuan masyarakat Gg. Anggrek Dusun V Desa Tanjung Sari Kec. Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang yang di ketuai Muhammad Irvan bersama seluruh tim panitia perlombaan HUT RI mengawali kegiatan lomba dengan bersama - sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan serentak menghormati Bendera Merah Putih sebagai wujud kesetiaan dan cinta tanah air.

Tim panitia perlombaan saat penghormatan Panaikang bendera merah putih


Selanjutnya acara pelepasan pawai sepeda hias yang di lepas oleh perwakilan Tokoh Masyarakat Gg. Anggrek Bapak Bripka Adil Makmur Harahap, S.H. Pawai sepeda hias ini merupakan kali pertama diadakan di Gg. anggrek Dusun V, sehingga suasana 17 Agustus tahun ini terkesan mewah dan layak untuk dicontoh dari berbagai daerah khususnya di Provinsi Sumatera Utara. "Masyarakatnya sedikit, tapi semangat berkarya dan imaginasinya berjuta kreasi", Itulah komentar masyarakat diluar Gang Anggek. 

Lomba sepeda hias


Pawai Sepeda hias ini biasa diadakan ditingkat-tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan tingkat Nasional, akan tetapi Masyarakat Gg Anggrek tidak mau kalah ketinggalan dari apa yang pernah dibuat oleh tingkat yang lebih tinggi pada momentum hari-hari Nasional. Pawai sepeda hias ini sudah lama diidolakan seluruh masyarakat Gg. Anggrek dan Alhamdulillah kali ini pada tanggal 17 Agustus 2023 bertepatan HUT RI ke 78 masyarakat Gg Anggrek berhasil mewujudkan mimpi itu. Pawai sepeda hias diadakan di Gg Anggrek Dusun V sebagai bentuk mengawali seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan hari bersejarah ini. 


Pembukaan acara sepada hias


Tidak kalah pentingnya lagi, kegiatan peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Gang Anggrek Dusun V Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis dimeriahkan dengan berbagai perlombaan-perlombaan dari tingkat anak-anak sampai tingkat dewasa. Adapaun jenis perlombaan yang diperlombakan diawali lomba tingkat anak-anak putra dan putri yakni lomba makan kerupuk, membawa guli dalam sendok, memasukkan paku dalam botol dan lomba lari karung menggunakan helm. 


selanjutnya lomba tingkat dewasa putra / putri yakni lomba enggrang batok ibu-ibu dan remaja putri, enggrang bambu bapak-bapak dan remaja putra, lomba joget balon emak-emak dan remaja putri, estafet balon emak-emak dan remaja putri, rebutan kursi emak-emak dan terakhir lomba tarik tambang emak-emak bersama remaja putri dan ditutup lomba panjat pinang dewasa putra dan anak-anak putra. 


Masyarakat Gg. Anggrek sangat antusias dan gembira merayakan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini, dari seluruh perlombaan yang dipertandingkan didukung dengan hadiah yang sangat istimewa mulai dari hadiah peralatan sekolah sampai ke tingkat piala ditambah dengan uang tunai yang cukup besar jumlahnya. 


Jelang HUT RI ke 78 RI masyarakat Gg. Anggrek Dusun V Desa Tj. Sari melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit dan rumah ibadah sebagai bentuk soliditas dan solidaritas masyarakat Gg. Anggrek akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Pemasangan umbul-umbul dan mempersiapkan lokasi perlombaan 17 Agustus. 


Respon dan penilaian positif masyarakat di luar Gg. Anggrek sangat banyak dan kagum melihat kekompakan masyarakat Gg. Anggrek, disamping itu Ketua Panitia 17 Agustus Gg. Anggrek Dusun V Desa Tanjung Sari Bapak Muhammad Irvan menyampaikan dalam sambutannya ”kekompakan adalah senjata pamungkas masyarakat Gg. Anggrek”, tanpa kekompakan apapun kegiatan sosial di Gang Anggrek tidak akan pernah terlaksana. Iri hati, dengki dan adu domba bukan pribadi masyarakat kita, ikhlas beramal dan tulus menolong sesama adalah kunci kesuksesan masyarakat kita.

 

Pada kesempatan ini seluruh panitia pelaksana kegiatan 17 Agustus di Gg. Anggrek mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur dan partisipasi masyarakat setempat yang turut membantu mensukseskan acara ini, kiranya Allah SWT senantiasa menganugerahkan kepada kita semua kesehatan, keselamatan dan kesuksesan serta mendapat perlindungan dari Allah SWT. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Kreativitas Warga Gg. anggrek Dusun V Tanjung Sari Dalam Memeriahkan Peringatan HUT RI ke 78
  • 0

Terkini