-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto Pemprov Lampung Luncurkan UHC Program JKN

Gimson Sitanggang, SE
28 Agustus 2023, 17:36 WIB Last Updated 2023-08-28T10:36:08Z
Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Provinsi Lampung yang telah berhasil mengcover 8.527.908 jiwa penduduk atau 95,31 persen penduduk Lampung di tahun 2023.


Bandarlampung | buser-investigasi.com


Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Provinsi Lampung yang telah berhasil mengcover 8.527.908 jiwa penduduk atau 95,31 persen penduduk Lampung di tahun 2023.


Peluncuran dilakukan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Lt.III, Kompleks Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Senin (28/8/2023).


Capaian predikat UHC ini merupakan prestasi bersama seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.


” Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada walikota dan bupati dan seluruh pemangku kepentingan yang telah bersama-sama mendukung pelaksanaan Program JKN di Provinsi Lampung berjalan dengan baik,” ucapnya


Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 045/0734/V.02/2022 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi Lampung.


Sebelumnya pun telah tersusun Peraturan Gubernur Lampung Nomor 71 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Provinsi Lampung yang juga merupakan wujud dukungan Pemda Provinsi Lampung akan keseriusan dalam mendukung Program JKN ini,


Gubernur berharap kepada seluruh Fasilitas Kesehatan baik Rumah Sakit pemerintah dan swasta maupun puskesmas/klinik diseluruh Kabupaten dan Kota dapat memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama BPJS Kesehatan.Prof. dr. Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D menyampaikan bahwa Provinsi Lampung telah mencapai UHC dengan sangat baik pada tahun 2023 ini sesuai dengan yang ditargetkan.


” Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja kerasnya, sekali lagi diharapkan Provinsi Lampung dapat menjadi penggerak bagi seluruh wilayah lain untuk lebih meningkatkan dukungannya terhadap program JKN sebagai program strategis nasional,” pungkasnya. (Tarman)

Komentar

Tampilkan

  • Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto Pemprov Lampung Luncurkan UHC Program JKN
  • 0

Terkini