-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Terlilit Hutang, Suami Ajak Istri Rampok Driver Taksi Online

Gimson Sitanggang, SE
30 Agustus 2023, 00:42 WIB Last Updated 2023-08-29T17:42:45Z
Pasangan suami istri yang nekat merampok driver taksi online

MEDAN | buser-investigasi.com


Pasangan suami istri yang nekat merampok driver taksi online kini masih diamankan di Polsek Helvetia.


Adapun identitas pelaku yakni Zainuddin Tarigan dan Yeni Kartika. Keduanya merampok bersama keponakannya, yakni Muhammad Rulen Afan Tarigan.


Saat berada di kantor polisi, tersangka Yeni mengakui sudah berencana merampok korban. Ia dan suaminya nekat merampok karena terlilit utang untuk menebus motor yang digadaikan.


"Utang kereta (motor) digadaikan. Makanya (kami) merencanakan aksi ini," kata Yeni menundukkan kepalanya, Selasa (29/8).


Sementara itu, korbannya Samsul Bahri mengatakan bahwa peristiwa perampokan yang menimpa dirinya terjadi pada Minggu (27/8) malam. Bermula saat temannya menawarkan orderan tanpa aplikasi menuju Jalan Setia Luhur, Kecamatan Medan Helvetia.


"Ordernya offline, itu pun dikasih kawan. Kawan nelpon, nawarin. Setelah itu saya menuju ke Irian Marelan, jam 11 malam," kata Samsul saat diwawancarai, Selasa (29/8).


Setibanya di sana, ia bertemu dengan tiga orang pelaku. "Naiklah mereka tujuannya ke Jalan Setia Luhur. Di tengah jalan, saya diminta berhenti untuk singgah ke ATM," sebutnya.


Ketika itu, korban tak menaruh curiga kepada para pelaku. Setelah berhenti, perempuan yang duduk di sampingnya itu pun langsung turun dan menuntup pintu mobil.


Disaat itu, kedua pelaku laki-laki yang duduk di bangku belakang langsung menodongkan pisau ke arah lehernya.


Dibawa ancaman, korban yang ketakutan menuruti permintaan dari kedua pelaku ini.


"Saya dicekik pakai tangan, setelah itu pisau ke leher saya. Satu pelaku lagi mengikat saya dan menyeret saya ke bangku belakang," bebernya.


Kemudian, dikatakannya, tak lama pelaku perempuan yang keluar tadi kembali masuk dan salah satu pelaku pindah ke bangku sopir.


"Setelah masuk perempuan itu, langsung mobil berjalan, dan sempat berhenti nurunkan perempuan itu," ungkapnya.


Samsul menjelaskan, setelah perempuan itu turun, mereka pun kembali melanjutkan perjalanan dan kembali berhenti di Jalan Megawati, Binjai.


Di sana, ia diturunkan oleh para pelaku di tengah jalan, dan kedua pelaku pergi membawa mobil Toyota Calya merah miliknya.


"Ada sekuriti di sana nolongin saya, kemudian saya minta diantar ke rumah teman. Setelah itu baru ngabari ke grup-grup soal kejadian ini, dan baru melapor ke polisi," ujarnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Ibrahim Sofi menyampaikan, setelah kejadian polisi langsung menangkap para pelaku. (*/trc)

Komentar

Tampilkan

  • Terlilit Hutang, Suami Ajak Istri Rampok Driver Taksi Online
  • 0

Terkini

Topik Populer