-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Dusun IV Desa Buntu Bedimbar Menggandeng Tokoh Masyarakat Paian Purba SH Selaku Pemilik Duta Motor Group Menggelar Perlombaan Semarak HUT RI Ke 78

Gimson Sitanggang, SE
20 Agustus 2023, 18:29 WIB Last Updated 2023-08-20T11:29:20Z

rangka memperingati HUT RI ke-78 kepemudaan dusun IV Desa buntu bedimbar menggelar berbagai macam perlombaan dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia,acara berlangsung di jalan sultan serdang bertempat dilapangan gang Bilal"Minggu (20/08/23).

Tanjung Morawa | buser-investigasi.com


Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 kepemudaan dusun IV Desa buntu bedimbar menggelar berbagai macam perlombaan dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia,acara berlangsung di jalan sultan serdang bertempat dilapangan gang Bilal"Minggu (20/08/23).


Kegiatan 17 Agustus ini sudah disiapkan dari jauh-jauh hari oleh kepemudaan selaku panitia, mengingat ini merupakan acara sekali setahun maka harus dipersiapkan secara matang, acara ini di sponsori oleh Duta Motor Group dan fotocopy Farin Printing.


Antusias warga dusun lV desa buntu bedimbar yang mengikuti jalan santai berjumlah lebih kurang 500 orang,yang mana rute jalan santai dimulai dari titik gang Bilal memutar sampai pasar IX dan selesai di rumah kediaman Paian Purba SH sekaligus peserta gerak jalan santai mengambil bubur.


Sebelum pelepasan gerak jalan santai panitia membagikan snack berupa roti dan air minum, selanjutnya Paian Purba SH selaku pemilik Duta Motor melepas peserta gerak jalan santai dengan pemotongan pita di saksikan panitia dan warga dusun lV sekitar pukul 08:00 wib.


Selesainya gerak jalan santai panitia membagikan hadiah lucky draw kepada peserta gerak jalan, diawali pencabutan nomor dilakukan oleh Paian Purba SH dengan doorprize utama.


Paian Purba SH melombakan kaum ibu,bagi ibu-ibu yang jogetnya paling asyik dan seru akan di berikan hadiah berupa uang tunai.


Sesudah pembagian hadiah lucky draw jalan santai,panitia memulai acara perlombaan yang sudah di tetapkan


Adapun lomba yang akan dilaksanakan diantaranya : bubur paling enak yang di buat oleh warga,gerak jalan santai,lomba tarik tambang,lomba lari anak putra/putri,lomba joget kaum ibu,lomba sepada hias anak-anak,lomba makan kerupuk anak,lomba sendok kelereng remaja dan anak putar/putri,lomba ambil koin dalam tepung dan lain lain,lomba joget balon,lomba paku masuk dalam botol.


Warga dusun IV desa buntu bedimbar sangat semarak dan bergembira mengikuti perlombaan tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan semarak tujuh belasan HUT RI Ke-78,Mus Mulyadi kades buntu bedimbar,kadus IV Fajar Ismail, tokoh masyarakat Paian Purba SH selaku pemilik Duta Motor Group, babinkamtibmas, Babinsa desa buntu bedimbar.


Pukul 16:00 wib perlombaan yang ditunggu tunggu warga lomba panjat pinang, yang di bagi menjadi 2 pinang yaitu panjat pinang remaja dan dewasa,setelah hadiah kedua pinang sudah habis, Paian Purba SH melombakan kembali kedua panjat pinang tersebut,bagi group panjat pinang yang berhasil mengambil bendera partai Gerinda di atas pinang dan menurunkannya,hadiah bendera Gerindra berupa uang tunai jutaan rupiah.


"kami warga dusun lV sangat senang dengan adanya perayaan tujuh belasan HUT RI ke-78,kami sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat Paian Purba SH pemilik Duta Motor Group yang menjadi sponsor utama di acara ini.


"kami warga dusun lV mendukung penuh Paian Purba SH menjadi caleg DPRD DeliSerdang dapil 2 dari partai Gerindra,segenap warga mendoakan Paian Purba SH menjadi anggota dewan di tahun 2024 mendatang kami bangga kepemudaan dusun lV yang sudah menjadi panitia tujuh belasan di dusun kita yang tercinta ini"tutup salah satu perwakilan warga.


"Tujuan diadakanya acara seperti ini diharapkan masyarakat kususnya anak-anak dan warga Dusun IV desa buntu bedimbar memiliki semangat yang tinggi dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia selain itu juga untuk membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing, dan serta mampu mempererat silaturahmi.


"Lanjutnya,saya sebagai ketua panitia terima kasih terkhusus kepada Paian Purba SH selaku pemilik Duta Motor Group yang menjadi sponsor utama dan fotocopy Farin Printing yang turut mambantu mensupport kegiatan perlombaan HUT RI Ke-78,kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih pada warga dusun lV yang sudah berpartisipasi dan memeriahkan acara ini,kami dari kepemudaan dusun lV mendukung penuh dan mendoakan Paian Purba SH menjadi anggota dewan di tahun 2024 dari partai Gerindra"ucap Agus Purnomo selaku ketua panitia.


"Setiap bulan Agustus tanggal 17 dimana bulan yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia, yang mana di bulan agustus Indonesia meraih kemerdekaan,negara Republik Indonesia memasuki usia yang ke 78 tahun marilah kita sebagai rakyat Indonesia bersama-sama bersatu teguh, tingkatkan wujudkan kepribadian nasionalisme dan patriotisme kita untuk kemajuan bangsa dan negara.


Sambungnya,mari kita sama-sama untuk meningkatkan semangat persatuan,gotong royong,kultur budaya yang kuat,yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai kedaulatan bagi bangsa dan negara"tutup Paian Purba SH. (Ms)

Komentar

Tampilkan

  • Warga Dusun IV Desa Buntu Bedimbar Menggandeng Tokoh Masyarakat Paian Purba SH Selaku Pemilik Duta Motor Group Menggelar Perlombaan Semarak HUT RI Ke 78
  • 0

Terkini

Topik Populer