-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Alamak! di Madina Ada Bocah Cabuli Bocah, Pelaku dan Keluarga Tinggalkan Desa

Gimson Sitanggang, SE
03 September 2023, 15:36 WIB Last Updated 2023-09-03T08:36:47Z
Poto ilustrasi.com


MADINA | buser-investigasi.com


Kasus bocah mencabuli bocah terjadi di Mandailing Natal (Madina). Terduga pelaku dengan keluarganya yang kini kabur diburu polisi. 


Kapolres Mandina AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq bersama sejumlah personel dari unit PPA sudah mendatangi rumah korban. Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang masih di bawah umur itu ternyata tetangga korban. 


Kasus pencabulan ini terungkap setelah korban bercerita kepada orang tuanya. Korban mengaku dicabuli saat bermain di rumah pelaku. Mendengar cerita tersebut, orang tua korban langsung melaporkan kasus ini ke polisi sembari melakukan visum. Dari hasil visum rumah sakit menyatakan benar korban telah dicabuli. 


Polisi yang menindaklanjuti laporan tersebut lantas mendatangi TKP dan meminta keterangan terduga pelaku dan keluarganya. Dari pemeriksaan polisi, terduga pelaku membantah seluruh perbuatannya. Karenakan minim saksi dan terduga pelaku masih di bawah umur, polisi akhirnya melakukan upaya diversi sesuai dengan Undang-Undang Peradilan Anak. 


Namun saat proses diversi masih berjalan, terduga pelaku beserta keluarganya melarikan diri hingga membuat keluarga korban kecewa. 


"Kendala ini karena pelaku ini anak di bawah umur, maka kami lakukan diversi. Kemudian juga ruang untuk perdamaian itu buka selebar-lebarnya dan itu masih berproses karena belum ada titik terang antara pelapor dan terlapor," ucapnya, Kamis (30/8). 


"Pelaku dan keluarganya juga sudah tidak ada di tempat itu juga menjadi kendala. Tapi yakinlah ke mana pun pergi ke lubang semut pun kami cari," katanya lagi.


Kapolres meminta keluarga korban bersabar dan yakin kasus ini akan dituntas sesuai dengan ketentuan undang undang yang mengatur tentang Peradilan Anak. Saat ini, pihaknya juga fokus pada trauma healing korban.


"Sembari menunggu proses hukum berjalan, polisi dari unit PPA Satreskrim Polres Madina terus melakukan trauma healing kepada korban agar lepas dari masalah ini dan dapat kembali hidup normal seperti bocah seusianya," katanya. (*/inc)

Komentar

Tampilkan

  • Alamak! di Madina Ada Bocah Cabuli Bocah, Pelaku dan Keluarga Tinggalkan Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer