-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Gerak Cepat Pemkab Deli Serdang, Bantu Warga Pecut Perbaiki Tanggul Yang Jebol

Gimson Sitanggang, SE
04 September 2023, 16:16 WIB Last Updated 2023-09-04T09:16:47Z

Kades percut saat meninjau langsung

Percut | buser-investigasi.com


Masyarakat Desa Percut Dusun XVIII, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terimaksih kepada Bupati Deli Serdang, khususnya dalam hal ini Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar, ST, MT yang sudah Gercep (Gerak Cepat) merespon keluhan masyarakat akibat jebolnya tanggul yang menyebabkan banjir di pemukiman mereka.


Tingginya curah hujan beberapa hari ini tidak bisa menahan debit volume air yang deras sehingga menyebabkan bocornya tanggul di Dusun XVIII Desa Percut ini yang merembet kepemukiman warga.


Tanggul yang jebol


Kepala Desa Percut Ashari Syah, kami atas nama masyarakat Desa Percut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang yang sudah tanggap atas keluhan warganya di Dusun XVIII yang mengalami banjir akibat tanggul jebol.


"Dengan dikirimnya alat berat ke lokasi, semoga warga Dusun XVIII tidak mengalami banjir lagi," kata Ashari Syah.


Lanjutnya lagi, tanggul tersebut jebol akibat air pasang yang besar, sehingga tanggul tersebut tidak dapat menampung volume air, akibatnya air memasuki ke pemukiman warga.


"Saat ini, alat berat dari Dinas SDABMK sudah di lokasi, dengan perbaikan ini, mudah-mudahan warga Dusun XVIII tidak mengalami banjir lagi," pungkas Ashari Syah. 


Jembolnya tanggul di Dusun XVIII, Desa Percut ini, mendapat perhatian juga dari Anggota Dewan Fraksi PKB dari Dapil 6 Percut Sei Tuan -Batangkuis turut peduli dengan permasalahan warga Dusun XVIII.


Menurutnya, dia juga sudah menghubungi Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang untuk segera diperbaiki.


Bahkan, Rahmatsyah Bersama dengan Pemerintahan Desa Percut, Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang dengan alat beratnya berapa eksavator ke lokasi.


"Kita mengucapkan terimaksih kepada Bupati, juga Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang yang sudah merespon keluhan masyarakat Dusun XVIII, serta mengirimkan alat berat berupa eksavator untuk untuk perbaikan," ujar Rahmatsyah mengakhiri kepada awak media di lokasi, Senin (04/09/23). (*/w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Gerak Cepat Pemkab Deli Serdang, Bantu Warga Pecut Perbaiki Tanggul Yang Jebol
  • 0

Terkini

Topik Populer