-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Samapta Polres Samosir dan Koramil Harian Kerja Sama Bersihkan Material Longsor

Gimson Sitanggang, SE
01 September 2023, 13:50 WIB Last Updated 2023-09-01T06:50:03Z

Personil Samapta Polres Samosir, Polsek Harian, dan Koramil Harian bekerja sama dalam upaya pembersihan material longsor yang menutupi badan Jalan

Samosir | buser-investigasi.com


Personil Samapta Polres Samosir, Polsek Harian, dan Koramil Harian bekerja sama dalam upaya pembersihan material longsor yang menutupi badan Jalan Umum yang menghubungkan Kenegerian Harian dan Kenegerian Sihotang, Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Jumat 01 September 2023.


Tampak alat berat membersihkan tanah bekas longsor


Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi dan Kapolsek Harian AKP Efendi Abas. Personil dari berbagai satuan tersebut menggunakan cangkul, sekop, dan angkong untuk mengorek dan memindahkan material longsor yang menutupi jalan umum tersebut.


Perlu disampaikan, lokasi pembersihan ini berada tepat di depan pintu masuk objek Wisata Bukit Holbung.


Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 WIB, alat berat milik Dinas PUTR Kabupaten Samosir tiba di lokasi dan ikut serta dalam membersihkan material longsor. Sekitar pukul 11.15 WIB, berkat kerja sama tim, jalan umum tersebut sudah bersih dari material longsor, dan arus lalu lintas dapat berjalan aman dan lancar.


Kapolsek Harian dan Camat Harian terlibat dalam koordinasi yang efektif untuk memastikan langkah-langkah penanganan bencana ini berjalan lancar. Kasat Samapta Polres Samosir, dalam kesempatan ini, menjelaskan bahwa mereka mendapat informasi mengenai kejadian longsor ini dari personil Polsek Harian sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian ini diduga akibat erosi tanah dikarenakan hujan deras yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tanah longsor ini.


Dalam penutupan pernyataannya, AKP Tito Juardi menekankan pentingnya respon cepat dari Polres Samosir dan instansi terkait dalam menangani bencana alam di Wilayah Kabupaten Samosir. Ini tidak hanya demi kenyamanan lalu lintas masyarakat, tetapi juga untuk keamanan wisatawan dan kemajuan objek wisata Bukit Holbung. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Samapta Polres Samosir dan Koramil Harian Kerja Sama Bersihkan Material Longsor
  • 0

Terkini

Topik Populer