-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Siswa/i SDN 101873 Desa Baru Antusias Mengikuti Praktik Renang

Gimson Sitanggang, SE
02 September 2023, 18:17 WIB Last Updated 2023-09-02T12:32:27Z

Siswa-siswi kelas IV SDN 101873 sedang mendengarkan arahan dari guru pembimbing 

Batang Kuis | buser-investigasi.com


Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101873 kelas IV Desa Baru Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dengan melaksanakan kegiatan praktik renang di Tirtapan yang merupakan pelajaran dari pendidikan jasmani (Penjas), Sabtu (2/9/23).

 

Renang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang disenangi oleh anak-anak, olahraga dalam air ini memang tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga memberikan manfaat besar dan dapat merilekskan tubuh.


Siswa-siswi kelas IV SDN 101873 sedang mendengarkan arahan dari guru pembimbing 


Selain itu, praktik berenang yang dilakukan oleh siswa siswi SDN 101873 ini juga dimanfaatkan sebagai sarana bermain/rekreasi. Hal itu akan sangat cocok bagi siswa untuk membuatnya mulai menyukai permainan air seperti renang.


Dibimbing oleh guru Olahraga Ari dan didampingi oleh beberapa wali murid juga, siswa-siswi memulai dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum masuk ke kolam air. Meregangkan otot tubuh agar tidak kram saat berada di kolam.


Setelah pemanasan, dilanjutkan dengan pengenalan-pengenalan gerak dalam air dan latihan dasar pernafasan. Siswa diajarkan gerakan meluncur dalam air dan teknik mengapung dalam air dengan pergerakan kaki.


Ari juga menyebutkan, praktik renang yang dilakukan di luar sekolah ini sebagai variasi pembelajaran agar anak tidak jenuh dan bosan.


“Kita perlu membuat anak senang agar semangat belajar di sekolah dan tidak bosan disekolah terus hanya mempelajari teori saja, sesekali kita praktik di luar sekolah agar tidak dapat teorinya saja,” ucapnya.


Para siswa terlihat senang dan antusias dengan pembelajaran yang seperti ini. Belajar sambil bermain dan berekreasi akan membuat minat semangat mereka kembali untuk belajar di sekolah. (W2n)

Komentar

Tampilkan

  • Siswa/i SDN 101873 Desa Baru Antusias Mengikuti Praktik Renang
  • 0

Terkini

Topik Populer