-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Bayi Usia 1 Bulan Tewas di Ember, Rika Yunika Ditetapkan Tersangka

Gimson Sitanggang, SE
Jumat, Oktober 06, 2023, 01:31 WIB Last Updated 2023-10-05T18:31:21Z
Bayi Usia 1 Bulan Tewas di Ember, Rika Yunika Ditetapkan Tersangka 

MEDAN | buser-investigasi.com


Polisi menetapkan Rika Yunika, seorang ibu yang memandikan anaknya berumur sebulan di ember hingga tewas menjadi tersangka. Rika dijerat dengan UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


"Si ibu statusnya sudah tersangka, dikenakan UU KDRT," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kamis (5/10).


Dijelaskan Fathir, tersangka saat dimintai keterangan tidak seperti orang pada umumnya. Sehingga diputuskan tersangka diobservasi ke rumah sakit jiwa (RSJ).


"Tapi begitu kita ambil keterangan, dia tidak dapat menjelaskan selayaknya orang normal. Sehingga yang bersangkutan ini, kita rujuk ke RS Jiwa untuk dilakukan observasi," tambahnya.


Mantan Kapolsek Medan Baru ini pun menerangkan jika nanti Rika terbukti mengalami gangguan jiwa maka status tersangkanya gugur.


Hal itu pun diatur di dalam pasal 44 ayat 1 KUHPidana. "Kalau terbukti gangguan jiwa, ya gugur status tersangkanya," sebutnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang bayi perempuan berumur satu bulan tewas diduga dibunuh oleh ibu kandungnya sendiri di Jalan Mahkamah, Kota Medan.


Salah seorang warga sekitar, Israwati mengatakan peristiwa heboh itu awalnya diketahui sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Dia menyebut orang tua dari bayi tersebut bernama Rika Yunita dan suaminya, Eri.


"Ketahuannya ketika suaminya pulang kerja saat jam makan siang. Rupanya ditengok anaknya sudah terapung di dalam ember. Nangis suaminya, dan bilang anaknya sudah meninggal," kata Isra saat diwawancarai di lokasi, Senin (2/10).


Ia menyampaikan sebelumnya, sekira jam 12.30 WIB, sempat melihat Rika sedang menyusui korban. Lalu, ia mengaku sempat coba berkomunikasi, namun Rika diam saja.


Setelah itu, Isra mengantar anaknya ke sekolah. Sepulang dari situ, ia baru mendapati suami korban telah menangis di depan rumah yang disewa untuk tinggal bersama istrinya tersebut.


"Rupanya mungkin dia (Rika) bersih-bersihkan rumah, anaknya biar dingin dimasukkan di dalam ember, biar berenang katanya," ujar Isra.


"Tadi kami sempat tanyakan, kenapa anaknya digitukan. Anakku berenang, aku beresin rumah katanya. Dimandikannya rupanya lupa dia mengangkat. Anak itu umur sebulan," tambahnya. (ldtc)

Komentar

Tampilkan

  • Bayi Usia 1 Bulan Tewas di Ember, Rika Yunika Ditetapkan Tersangka
  • 0

Terkini

Topik Populer