-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Dikawatirkan Telan Korban, APH Didesak Tindak Galian C Ilegal Cor - Coran Tungkusan

Gimson Sitanggang, SE
Selasa, Oktober 31, 2023, 15:50 WIB Last Updated 2023-10-31T08:50:32Z

Dikawatirkan Telan Korban, APH Didesak Tindak Galian C Ilegal Cor - Coran Tungkusan


STM HILIR | buser-investigasi.com


Galian C ilegal berlokasi di Desa Lau Barus Baru Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang kembali eksis beroperasi, Selasa (31/10/2023).


Akibatnya, lapak Galian C yang lebih dikenal dengan sebutan "Galian Cor - Coran Tungkusan" tersebut kini tengah ramai dipergunjingkan warga.


Keterangan dirangkum, dari pergunjingan tersebut terendus " lapak "Galian Cor - Coran Tungkusan" ilegal alias beroperasi tidak dilengkapi dokumen perijinan dari instansi/dinas berkopeten.


Selain itu, terbesit juga terkait dampak yang ditimbulkan yakni diantaranya, seperti alam/lingkungan menjadi rusak serta lalu lalang truk angkutan matrial hasil penambangannya. Truk angkutan matrial hasil penambangan Galian C dimaksud kerap kali menyebabkan terganggunya arus berkendara bahkan disinyalir hingga menyebabkan terancamnya keselamatan jiwa manusia terutama terhadap warga pengendara.


Disebutkan, pintu keluar/masuk menuju lapak "Galian Cor - Coran Tungkusan", persis di tikungan jalan lintas yang cukup ramai di lalui kendaraan.


Menyikapi hal itu, warga berharap Aparat Penegak Hukum (APH) secepatnya menindak dan memberangus Galian C tersebut.


"Bahaya kali Galian Cor - Coran itu bang. Pintu keluar masuk truknya pas pulak di tikungan. Taulah, di jalan itu banyak kendaraan yang lewat. Seringlah kereta atau pun mobil ngerem mendadak pas keluar truk Bawak tanah dari dalam Galian Cor - Coran itu. Banyak yang sudah hampir celaka lewat sana", bilang Simarmata warga STM Hilir.


Sekedar diketahui, lapak "Galian Cor - Coran Tungkusan" sebutannya bermula sebab pintu masuk menuju lapaknya berada di wilayah Dusun I Tungkusan Desa Tadukan Raga dan akses jalannya dirabat beton alias di cor permanen.(dil)

Komentar

Tampilkan

  • Dikawatirkan Telan Korban, APH Didesak Tindak Galian C Ilegal Cor - Coran Tungkusan
  • 0

Terkini

Topik Populer