-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Heboh! Stiker 'Jokowi Pilih Ganjar', Terpasang di Mobil Dinas Pemkab Batu Bara

Gimson Sitanggang, SE
11 Oktober 2023, 13:03 WIB Last Updated 2023-10-11T06:03:08Z
Heboh! Stiker 'Jokowi Pilih Ganjar', Terpasang di Mobil Dinas Pemkab Batu Bara


BATUBARA | buser-investigasi.com


Sebuah foto yang menampilkan gambar Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berdampingan dengan cawapres PDIP Ganjar Pranowo terpasang di mobil dinas milik Pemkab Batu Bara, Sumatera Utara. Bawaslu turun tangan menginvestigasi.


Dalam foto yang dilihat, Selasa (10/10), mobil tersebut bernomor pelat BK 1064 O. Wajah Jokowi dan Ganjar terdapat di sisi belakang dan samping mobil.


Jokowi dan Ganjar terlihat sama-sama memakai peci hitam dan dasi merah. Selain itu ada juga kalimat yang menyatakan jika Jokowi memilih Ganjar sebagai penerusnya.


"Saya memilih Ganjar Pranowo untuk meneruskan kepemimpinan Indonesia. Presiden Joko Widodo," demikian tertulis di mobil tersebut.


Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis mengaku sudah mendapat informasi soal hal itu. Berdasarkan pelatnya, mobil tersebut diketahui milik Pemkab Batubara.


"Itu soal mobil dinas yang digunakan oleh oknum pegawai negeri yang kemungkinan ada di Batubara, itu dari plat nya adalah plat dinas Kabupaten Batu Bara," kata M Aswin Diapari Lubis kepada detikSumut, Selasa (10/10/2023).


Pihaknya juga sudah meminta agar Bawaslu Batu Bara untuk melakukan investigasi. Selain itu, Bawaslu juga meminta penjelasan dari Bupati Batubara Zahir terkait hal itu.


"Bawaslu Kabupaten Batu Bara sudah melakukan investigasi dan meminta penjelasan kepada Bupati atas dimanfaatkannya mobil dinas. Iya (menunggu keterangan dari Bupati)," ucapnya.


Aswin menegaskan penggunaan mobil dinas untuk kampanye itu sudah menyalahi UU Pemilu dan ASN. Sebab dinilai ASN tersebut berpihak kepada salah satu calon.


"Itu menyalahi aturan, baik UU Pemilu No 7 Tahun 2017 maupun UU Tentang Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2014 Pasal 2, dimana setiap ASN dilarang melakukan keberpihakan kepada kontestan Pemilu," tutupnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Heboh! Stiker 'Jokowi Pilih Ganjar', Terpasang di Mobil Dinas Pemkab Batu Bara
  • 0

Terkini

Topik Populer