-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

"INVESTASI DATANG, RAKYAT DITENDANG", Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia

Gimson Sitanggang, SE
08 Oktober 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-10-08T12:18:42Z

Para mahasiswa saat berorasi

Jakarta- buser-investigasi.com


Sikap tegas Korlap Dan para pemimpin Perwakilan aliansi BEM SE Indonesia untuk seruan Kawal.dan Mendukung Kasus Masyarakat Rempang 


Rezim Jokowi semakin hari semakin menampakan watak dasar pengabdian totalnya terhadap kapitalis monopoli internasional (Imprealisme), melalui kebijakan pembangunan proyek strategis nasional, kini rakyat semakin di hipnotis akan kemegahan semu proyek strategis nasional itu yang mana rakyat Indonesia akan semakin memikul beban hutang ambisi rezim Jokowi di kemudian hari. 


Rezim Jokowi buta dan tuli terhadap suara rakyat tertindas di Indonesia khususnya di pulau rempang provinsi kepulauan riau, protes penolakan rakyat rempang atas penolakan pembangunan rempang eco city adalah gambaran nyata betapa tunduk tidak berdayanya rezim jokowi terhadap perusahaan xinyi grup dari china yang akan menggelontorkan investasi ratusan triliyun rupiah. 


Demi ambisi inevstasi oligarki bisnis china, rakyat pulau rempang menjadi tumbal pengabdian rezim jokowi terhadap keserakahan akumulasi kapital dengan dalih pemerataan ekonomi yang palsu di pulau rempang rakyat sejumlah 7,512 jiwa harus kehilangan ruang hidupnya. 


Represifitas-Brutalitas Polri terhadap rakyat pulau rempang semakin membuka wajah asli rezim Jokowi yang tidak demokratis dan berwatak fasis. Demi kelangsungan investasi instrumen penegak hukum (Polri) disalahgunakan untuk menghalau-memberantas gerakan rakyat yang ingin mempertahankan hak atas tanah dan hak atas ruang hidupnya yang sudah di tinggali selama ratusan tahun. Tak lupa juga baru kemarin lagi-lagi kita mendapatkan kabar duka ditembaknya seorang warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. 


Lagi-lagi rakyat yang mempertahankan hak atas tanah dan kelangsungan hidup di atas tanah leluhur yang sah secara konstitusional harus dihadapkan dengan tindakan represifitas, darah dan kriminalisasi oleh aparat kepolisian. Tindakan tersebut membuat kami sadar atas kegegalan rezim Jokowi dalam melangsungkan reformasi kepolisian republik Indonesia. 


Maka atas nama kemerdekaan rakyat rempang, atas nama solidaritas anti perampasan tanah dari situasi dan kondisi itu kami Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menyatakan sikap dan solidaritas terhadap rakyat rempang; 


Mengutuk dan meminta kepala kepolisian republik Indonesia Listiyo Sigit Prabowo untuk bertanggung jawab atas represif-brutal anggota polri terhadap rakyat pulau rempang agar segera diadili 


Bebaskan tanpa syarat 30 rakyat pulau rempang yang di tahan di mapolresta Barelang Batam 


Menuntut menteri kordinator investasi dan kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk segera membatalkan semua konsesus bisnis Indonesia-Tiongkok yang tertuang dalam koridor belt and road initiative (BRI) yang faktanya hanya semakin memperpuruk perampasan tanah rakyat 


Kami meminta kementerian investasi/ kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk menarik semua izin investasi di pulau Rempang yang faktanya hanya merugikan masyarakat diatas kepentingan oligarki 


Menuntut Presiden Jokowi untuk segera mengevaluasi dan mereformasi Institusi Polri dan Kementerian Investasi/BKPM karena telah gagal mengakomodir kepentingan rakyat rempang dan hak-hak demokratis rakyat Rempang 


Kami meminta kapolri dan menteri investasi/kepala BKPM untuk segera melakukan debat terbuka dengan kami hari Rabu, 11 Oktober 2023 menggenai masalah proyek setrategis nasional di Indonesia. "


Demikian pernyataan sikap kami Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) dalam bersolidaritas terhadap rakyat rempang dan kemajuan bangsa Indonesia. Kami juga menyerukan untuk seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa di Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia untuk segera mengkaji dan menyikapi masalah bangsa kita saat ini. 


Kami minta kedua pejabat yang dari instansi kepolisian yaitu Bapak Listyo Sigit dan Bapak Mneteri BPPM yaitu bapak Bajul adakan dialog pada tanggal 11/10/2023 mendatang terhadap mahasiswa untuk di mintai keterangan penjelasan sesungguhnya serta apa bila respon keluhan mahasiswa tidak ada ditanggap respon kami sebgai wakil aliansi BEM SE Indonesia ,maka akan adakan aksi demo besaran seluruh Indonesia untuk mempertanggungjawabkan kasus rempang tentang penyerobotan lahan milik warga rempang-Riau"ujar tegas keterangan korlap peliputan media BEM SE Indonesia yaitu Bapak Angga yang dihimpun oleh awak media keterangan ketegasan mendukung dan kawal kasus Rempang hingga tuntas".


Harapan kami sebagai BEM se-Indonesia sebuah perwakilan yang terpanggil oleh warga rempang akan mengawal jejak keresahan publik yang ada diwilayah Rempang Riau maka kami ingin masyarakat rempang Sejahterah dan tentram".


Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia". (Martha)

Komentar

Tampilkan

  • "INVESTASI DATANG, RAKYAT DITENDANG", Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia
  • 0

Terkini