-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ada Sayembara di Deli Serdang, Tangkap Maling Dapat Rp 500 Ribu

Gimson Sitanggang, SE
02 November 2023, 17:55 WIB Last Updated 2023-11-02T10:55:01Z
Ada Sayembara di Deli Serdang, Tangkap Maling Dapat Rp 500 Ribu

DELISERDANG | buser-investigasi.com


Warga yang berada di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, membuat sayembara bagi orang yang dapat menangkap maling. Pemenang akan diberikan hadiah sejumlah uang hingga Rp 500 ribu.


Dilihat, Selasa (31/10/2023) sekira pukul 16.30 WIB, spanduk sayembara itu telah dibuat di pintu masuk ke Gang M Samin, Desa Kampung Lalang. Spaduk itu diikatkan di antara dua pohon.


"Tangkap maling berhadiah. Menangkap maling di kawasan Gang Samin. Malam hari Rp 500.000. Siang hari Rp 300.000. Disertai barang bukti. Mari ciptakan lingkungan yang tertib, aman, dan nyaman," demikian narasi di dalam spanduk tersebut.


Fajar (35) selaku warga sekitar mengatakan spanduk itu memang diinisiasi oleh warga sekitar. Hal itu dilatarbelakangi oleh maraknya maling yang beraksi di gang tersebut.


"Itu tempat ibadah pun sudah tak nyaman lagi. Udah 2 kali kehilangan mesin airnya. Ada sepeda motor, laptop, dan handphone yang hilang," ujarnya.


Ia menyampaikan hal itu terjadi pada bulan ini. Warga resah sehingga membuat spanduk yang baru pagi tadi dipasang.


"Uangnya (untuk hadiah), patungan dari warga di sini," sebutnya.


Ia berharap dengan begitu warga mendapatkan rasa aman dan nyaman.


Warga lainnya, Agung Kurniawan (18), turut mengungkapkan hal yang selaras.


"Di sini, sendal pun dicuri. Saya juga pernah jadi korban, yang hilang laptop, sepeda motor, dan handphone dua unit pada 30 September lalu," ucapnya


"Saya sudah lapor ke Polsek tapi belum ada pelaku ditangkap. Harapan saya, dengan sayembara itu, aksi maling itu dapat berhenti," tutupnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Ada Sayembara di Deli Serdang, Tangkap Maling Dapat Rp 500 Ribu
  • 0

Terkini