-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Karyawan Pabrik Melahirkan di Toilet, Bayi 'Disimpan' Dalam Lemari

Gimson Sitanggang, SE
22 November 2023, 03:25 WIB Last Updated 2023-11-21T20:25:57Z
Karyawan Pabrik  Melahirkan di Toilet, Bayi 'Disimpan' Dalam Lemari

RIAU | buser-investigasi.com


Seorang karyawan pabrik berinisial HS (22) di Kota Batam, Kepulauan Riau, melahirkan di toilet asrama. Kemudian bayi yang dilahirkan HS itu disimpannya di dalam sebuah lemari hingga meninggal dunia.


Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, mengatakan peristiwa itu terjadi di Asrama Pekerja di Kawasan Muka Kuning, Batam pada Sabtu (18/11). "Unit Reskrim Polsek Sei Beduk mengamankan seorang perempuan berinisial HS (22). Pelaku melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia," katanya, Selasa (21/11).


Kasus tersebut bermula saat seorang security di kawasan asrama pekerja di kawasan Muka Kuning, Sei Beduk mendengar suara teriakan dari kamar mandi. Kemudian hal tersebut dilaporkan supervisor para pekerja di rusun tersebut.


"Petugas keamanan menemukan ada yang melahirkan bayi lalu dilaporkan ke atasannya. Kemudian dikumpulkan semua karyawan yang ada dalam asrama kamar Blok Q 24 lantai 1 nomor 3 tersebut," ujarnya.


Syarifuddin menyebut saat ditanyai satu persatu, para penghuni asrama menunjuk HS. Pelaku HS saat itu dalam keadaan lemas dan Pucat.


"Petugas keamanan atasan perempuan tersebut kemudian menanyai HS terkait keberadaan bayinya. HS menyebut bayi yang baru dilahirkan itu disimpannya dalam lemarinya," ujarnya.


"Pelaku meletakkan bayi tersebut di dalam lemari. Bayi tersebut disimpan dalam tas sling bag warna biru tua dibaluti oleh kain warma hitam dibungkus dalam kantong plastik wara hijau," ujarnya.


Petugas keamanan dan atasan HS kaget melihat kondisi bayi malang tersebut dalam keadaan pucat dan membiru. Kemudian pelaku dan korban dilarikan ke rumah sakit.


"Namun saat di rumah sakit bayi tersebut tersebut dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan pelaku HS harus mendapatkan perawatan medis. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sei Beduk," ujarnya


Polisi yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi pelaku HS yang tengah berada di rumah sakit. Hasil pemeriksaan polisi pelaku mengakui membunuh bayinya karena malu karena hamil di luar nikah.


"Pelaku hamil di luar nikah, sehingga malu lalu nekat berbuat demikian. Nah rencana pelaku hendak membuang bayinya tersebut," ujarnya.


Saat ini pelaku pembuangan bayi telah ditahan di Polsek Sei Beduk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Karyawan Pabrik Melahirkan di Toilet, Bayi 'Disimpan' Dalam Lemari
  • 0

Terkini