-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PT INALUM peduli dan memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di kab samosir dan tanah longsor di kab Humbahas

Gimson Sitanggang, SE
20 November 2023, 19:05 WIB Last Updated 2023-11-20T12:05:42Z
PT INALUM peduli dan memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di kab samosir dan tanah longsor di kab Humbahas


Toba|buser investigasi.Com 


PT INALUM Indonesia Asahan Aluminium atau inalum melalui tanggung jawab sosial(TJSL) memberikan secara langsung bantuan terhadap korban yang terdampak banjir bandang di (4 desa sihotang) kec harian, samosir dan korban tanah longsor di kab Humbahas hasundutan beberapa waktu lalu. Adapun bantuan yang di sampaikan pihak management inalum kepada korban bencana alam iya itu:1.280kg beras, 128kg gula pasir, 128kg minyak goreng, 128 dus mie instan diantar langsung dan diserahkan kepada pemkab Humbahas hasundutan melalui sekertaris daerah humbang hadundutan. 


PT INALUM peduli dan memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di kab samosir dan tanah longsor di kab Humbahas


Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari kamis 16 november2023 pukul 19.30 wib dan disaksikan langsung oleh dinas sosial dan pemerintah kec Bakti raja yang merupakan posko pengungsian dan dapur umum. 


Sebagaimana informasi yang diperoleh jumlah masyarakat yang terdampak dalam bencana alalam tersebut sebanyak 128 kk dari 2 desa + 80 Ha lahan persawahan rusak dan 2 rumah warga rusak berat. Melalui VICE PRESIDENT CSR PLTA PT INALUM zainuddin iqbal sidabutar mengatakan pada saat kami mendapat kabar musibah ini Tim tanggap bencana PT inalum merespon cepat dan berkordinasi langsung dengan pemerintah daerah setempat terkait bantuan yang dibutuhkan masyarakat terdampak seperti apa. 


PT INALUM peduli dan memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di kab samosir dan tanah longsor di kab Humbahas


PT. Inalum berkomitmen untuk hadir dalam membantu korban korban bencana alam yang terjadi saat ini dan kami berharap bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat yg terdampak melalui pemerintah daerah semoga sangat membantu dan meringankan beban yang dialami serta bisa membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana banjir:ungkap zainuddin iqbal. 


Di tempat terpisah pada 16 november 2023 PT inalum juga memberikan bantuan yakni:Berupa peralatan dan perlengkapan dapur umum di kec harian kab samosir sebagai bentuk untuk membantu dan mendukung percepatan penanganan terhadap warga yang terdampak akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada tgl 13 November 2023.


Bantuan kenegerian sihotang samosir


Sementara itu penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang di kenegeria sihotang kab samosir. Inalum menyerahkan secara langsung kepada pemerintah daerah kab samosir melalui asisten pemerintah Tunggul sinaga yang didampingi kepala dinas sosial dan pemberdayaan desa:Fitri agust karo karo serta kepala bidang kominfo kab samosir yg bertempat dilokasi posko pengungsian dan dapur umum. 


Pemerintah kab samosir melalui dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa mengucapkan terimakasih kepada PT inalum yang sudah memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan dapur umum, sehingga pemerintah kab samosir tidak perlu lagi meminjam peralatan dan fasiltas dapur umum dari Kabupaten tetangga. Adapun bantuan yang diberikan oleh PT inalum nantinya akan menjadi ased bagi dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa. 


Kami sangat senang dan bangga atas bantuan yang sudah diberikan oleh PT inalum kepada pemerintah kab samosir melalui dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa guna membantu masyarakat terkena dampak banjir bandang di kab samosir nantinya bantuan yg diberikan tersebut akan menjadi ased bagi dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa kabupaten samosr sehingga kami tidak perlu lagi meminjam peralatan dapur umum kepada kabupaten tetangga kami juga berharap kepada PT inalum agar kedepanya dapat bersinergi dan mendukung pembangunan kantor kepala desa siparhaman, perbaikan rumah korban yang rusak berat dan penyediaan fasilitas sekolah yang terbawa banjir bandang ungkap Fitri karo karo. Sebagaimana informasi yang diterima penyebab bencana banjir bandang di kecamatan Harian kabupaten samosir adalah intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan banjir bandang yang terjadi dan menimbulkan kerusakan didesa siparmahan, desa dolok raja, desa sampur toba kab samosir. (R. N70)

Komentar

Tampilkan

  • PT INALUM peduli dan memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di kab samosir dan tanah longsor di kab Humbahas
  • 0

Terkini