-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Yudi Ismono, Terpilih Jadi Ketua Umum(Perpaksinas) 2023-2026

Gimson Sitanggang, SE
25 November 2023, 00:44 WIB Last Updated 2023-11-24T17:44:08Z
Yudi Ismono, Terpilih Jadi Ketua Umum(Perpaksinas) 2023-2026

Yogyakarta | buser-investigasi.com


Dari Hasil sidang Musyawarah Nasional Pertama Penyuluh Antikorupsi Nasional(Perpaksinas) yang digelar di Pekanbaru, Riau, memutuskan bahwa MASTER Yudi Ismono, S.Sos., M.Acc dari Forum Penyuluh Antikorupsi Sahabat Integritas Jogja Istimewa (PAK SIJI) terpilih sebagai Ketua Umum Perkumpulan Penyuluh Antikorupsi Nasional (Perpaksinas) periode 2023-2026.Jumat, (24/11/2023).


Yudi Ismono yang pada saat ini menjabat sebagai Kepala Biro PIWP2 Setda DIY menyampaikan melalui hubungan telepon bahwa, selama tiga hari Munas ini berlangsung, dari Kamis-Sabtu (23-25 November 2023) dibuka dengan suatu pertunjukan kesenian dari warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru.


Hadir secara  langsung dan bertindak sebagai pembuka  acara, Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution hadir juga Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. 


,"Munas berlangsung di sini dengan agenda kegiatan selama 3 hari, Bertindak sebagai pembuka yaitu Plt Gubernur Riau dan untuk hari ini merupakan sidang pemilihan ketua,"jelasnya


Ditambahkannya bahwa di hari kedua Munas, selain pemilihan ketua umum, peserta juga mengesahkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan struktur kepengurusan.


Munas pada kesempatan kali ini baru memutuskan pengurus inti yang berisi ketua dan empat wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan koordinator bidang.


,"Hari ini merupakan hari ke-2 dan dalam sidang kali ini baru memilih struktur pengurus  KSB (Ketua,Sekretaris,Bendahara) ditambah pemilihan empat wakil ketua serta koordinator bidang sekalian Pengesahan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga( AD/ART ).imbuhnya


Acara Munas dihadiri oleh perwakilan forum penyuluh antikorupsi (Paksi) di Indonesia. Dari 41 forum yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan tujuh kementerian/lembaga, sebanyak 29 forum yang mengirimkan perwakilannya.


Master Yudi juga menjelaskan, akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi demi suatu pengembangan kapasitas dan kompetensi para penyuluh antikorupsi.


" Yudi berharap Perkumpulan Paksi Nasional mampu menjadi suatu organisasi yg bisa memberikan peran yang optimal di dalam mengedukasi, mensosialisasikan, dan sebagai pendamping serta bisa menjadi suatu panutan dalam upaya mengingatkan semua pihak agar untuk tidak berperilaku koruptif.


,"Besar harapan saya Paksi Nasional mampu dan bisa menjadi organisasi yang bisa memberikan suatu peran yang optimal di dalam upaya untuk mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak berperilaku koruptif,"tutupnya .(Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Yudi Ismono, Terpilih Jadi Ketua Umum(Perpaksinas) 2023-2026
  • 0

Terkini