-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal Gratis 100 Anak Yatim dan Dhu'afa

Gimson Sitanggang, SE
Minggu, Desember 17, 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-12-17T08:15:15Z
ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Dhu'afa


Batang Kuis | buser-investigasi.com


Memanfaatkan liburan anak sekolah, Yayasan Annisa Peduli Insan (ALISAN) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Provsu) menggadakan Khitanan (Sunatan) Massal Gratis bersama 100 anak yatim dan anak Dhu'afa yang diadakan di lapangan futsal jalan Nusa Indah Gg. Melati ujung Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Ahad (17/12/23).


Pak Saiful Tanjung saat memberikan semangat kepada anak yang disunat

Dari 100 peserta yang mengikuti sunatan massal tersebut meliputi dari 3 Kecamatan, yakni Batang Kuis, Tanjung Morawa dan Percut.


ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Dhu'afa


Dalam penyampaiannya, ibu Hj.Diany Mursyida,S.Pd.I selaku ketua ALISAN mengatakan kegiatan sunatan massal ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian ALISAN kepada masyarakat.


ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Dhu'afa


Aganda yang rutin diadakan setiap tahunnya 2 kali ini memang sudah terencanakan, agar dapat bisa membantu warga yang kurang mampu dan kaum duafa serta menebar kebaikan dan mengingatkan kepada anak-anak kita pentingnya kesehatan, ujarnya disela-sela kegiatan.


ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Dhu'afa


"Alhamdulilah, antusiasnya warga menyambut baik dan sangat gembira dengan acara sosial khitanan massal yang kita adakan ini hari," ucap ibu Hj. Diany Mursyida.


ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal 100 Anak Yatim dan Dhu'afa


Khitanan massal kali ini dikonsep dengan inovatif oleh ketua panitia Damayanti beserta anggota karena menyiapkan Pelaminan dan Baju Adat Melayu dan adat Jawa, harapannya untuk anak-anak yatim dan anak yang tidak mampu, sudah punya foto kenangan pakaian pengantin adat Melayu dan Jawa menjadi kenangan seumur hidup," pungkasnya.


"Alhamdulillah dalam bulan Desember ini juga ALISAN mendapat penghargaan sebagai Organisasi Wanita yg bergerak dibidang Sosial. mendapatkan Juara III sekabupaten Deli Serdang,dalam rangkaian acara memperingati hari ibu", ucap ibu Diany sumringgah.


ALISAN mendapat penghargaan sebagai Organisasi Wanita yg bergerak dibidang Sosial. mendapatkan Juara III sekabupaten Deli Serdang,dalam rangkaian acara memperingati hari ibu

Ditempat yang sama, Pembina Alisan bapak H.Saiful Tanjung S.Sos sangat mengapresiasi dan bangga atas segala kegiatan sosial yang diperbuat yayasan ALISAN, setidaknya dengan acara ini dapat membantu warga yang kurang mampu yang ingin anak-anknya lekas dapat disunat.


"Saya senang adanya kegiatan sosial yang dilakukan ALISAN dapat membantu warga saat libur sekolah dengan mengadakan khitanan massal gratis," tutur Saipul Tanjung, yang dimana kita ketahui beliau merupakan mantan anggota DPRD Deliserdang 3 periode, yang sekarang maju sebagai caleg dari partai Demokrat dapil VI, Deliserdang.


Poto bersama


Menurut Saiful sapaan akrabnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membantu warga prasejahtera. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut.


"Semoga anak-anak Deli Serdang dapat kuat, sehat dan soleh," harapnya.


Poto bersama


Ditempat yang sama, Ibu Sulastri warga Tanjung Sari salah satu cucunya yang ikut disunat mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada yayasan ALISAN yang sangat perduli kepada masyarat, khususnya kepada warga yang kurang mampu.


"Pembinanya pun pak Saiful Tanjung, yang dimana beliau memang sangat mengerti dan peduli kepada warganya, memang cocok la bapak itu sebagai anggota dewan, yang selalu menunjukan sikap kepemimpinannya bermasyarakat", ketusnya kepada salah seorang wartawan saat diwawancarai.


Para peserta anak-anak yang sangat antusias mengikuti sunatan massal gratis 


Setelah di khitan, anak-anak juga diberi bingkisan serta uang jajan.


Tempak hadir dalam acara tersebut, Ibu Hj.Anita Lubis yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut yang juga menyampaikan apresiasinya, beliau juga mengatakan semoga anggota DPRD Deli Serdang dan DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat terus berkolaborasi hadir di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini.


Ibu-ibu pengajian dari ALISAN


"Saya bangga dengan ALISAN yang selalu aktif dalam hal kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat", ucapnya.  


Acara tersebut diisi oleh ibu-ibu pengajian Nasit dari ALISAN. (Candra/W2n)

Komentar

Tampilkan

  • ALISAN Bekerjasama Dinkes Provsu Gelar Khitanan Massal Gratis 100 Anak Yatim dan Dhu'afa
  • 0

Terkini

Topik Populer